Alami Arm Pump, Fabio Quartararo Terlempar dari 10 Besar MotoGP Jerez 2021

0
20
Arm Pump
Fabio Quartararo. Foto: MotoGP

NaikMotor – Fabio Quartararo tidak mampu meraih podium ketiganya di MotoGP Jerez 2021 setelah dirinya mengalami arm pump. Bahkan Quartararo harus terlempar dari posisi 10 besar.

Pembalap berusia 22 tahun ini tampil sangat baik dalam kualifikasi hingga dirinya mendapatkan pole position dalam race. Sayangnya masalah lengan yang menerpanya saat balapan membuatnya harus puas finish di posisi 13.

Quartararo mengaku merasa sangat baik selama awal race, sampai akhirnya arm pump menimpanya. Pembalap Yamaha Monster Energy ini bahkan tidak memiliki teaga untuk menarik tuas rem dan memutar gas untuk mempercepat lajunya.

“Lengan saya tidak baik-baik saja. Aku tidak pernah punya masalah di Jerez dalam hidupku. Kali ini saya harus mengerem dengan empat jari, yang biasanya saya aktuasi tuas rem dengan satu jari saja,” kata Quartararo.

Dampak dari arm pump ini, kemungkinan Quartararo akan melewatkan tes MotoGP di Jerez hari ini, Senin (3/5/2021). Namun pembalap asal Perancis ini masih belum memastikan keikutsertaannya dalam tes Jerez.

“Sekarang aku hanya ingin mendinginkan otakku dan membiarkannya beristirahat. Saya tidak ingin memutuskan terlalu cepat. Kemenangan ada di tangan kami tetapi kami perlu memahami mengapa kami memiliki masalah ini. Tetapi kami akan siap untuk balapan berikutnya,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*