Wahana: Ini 4 Barang Penting untuk Lengkapi Riding Saat Puasa

0
97
riding puasa
Wahana Honda bagikan informasi mengenai barang apa saja yang perlu disiapkan saat akan riding di kala puasa. Foto: Wahana Honda

NaikMotor – Menurut Wahana Honda, di saat puasa, ada beberapa perlengkapan riding yang perlu dibawa. Peralatan ini diyakini dapat menunjang kebutuhan saat NaikMotor di kala menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. 

Jika harus keluar rumah di masa pandemi saat puasa dan tetap beraktivitas sehari-hari, Wahana mengimbau agar Motoris memastikan dirinya dalam kondisi yang sehat dan tidak lupa untuk menyiapkan berbagai perlengkapan riding.

Memangnya apa saja sih perlengkapan yang harus disiapkan saat motoran di kala puasa? Ini dia 4 barang yang terkesan sepele namun memegang peranan penting menurut Wahana Honda:

  • Jaket

Dianjurkan untuk memilih jaket dengan bahan yang tepat saat puasa. Jika bahannya salah, seperti mengenakan jaket gunung misalnya, bisa membuat Motoris kepanasan saat riding dan jadi lebih cepat gerah, bahkan haus.

Jika berkendara tanpa jaket, kulit bisa terbakar. Oleh karena itu, pilih jaket dengan bahan yang tepat dan juga cari warna yang pas, disarankan untuk menghindari warna hitam karena menyerap panas matahari.

  • Helm

Seberapapun jaraknya, helm adalah barang wajib yang harus dibiasakan untuk dikenakan saat NaikMotor. Jika bisa, pilih helm yang ringan, karena helm berat bisa membuat leher pegal dan sakit kepala, sehingga isa menguras tenaga saat motoran di siang hari.

  • Masker

Di masa pandemi, masker juga harus selalu dipakai saat riding. Gunakan masker dengan benar, yaitu dengan menutupi bagian mulut dan hidung, bukan hanya dicantel di telinga saja.

  • Hand Sanitizer

Hand sanitizer dapat membantu Motoris untuk menjaga tangannya agar tetap bersih. Hand sanitizer bisa langsung dipakai jika Motoris mampir mengisi angin ban, beli takjil, atau beli bensin karena bentuknya yang kecil dan praktis untuk dibawa kemana-mana.

Itu dia beberapa barang yang harus dibawa saat NaikMotor di kala menunaikan ibadah puasa. Jangan lupa, ya! (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*