Meski Hadapi Awal yang Sulit, Petrucci Tidak Sabar untuk Balapan di Jerez

0
11
Petrucci Jerez
Pembalap KTM Tech3 Danilo Petrucci tampaknya sudah tidak sabar untuk segera balapan di Jerez untuk MotoGP Spanyol 2021. Foto: MotoGP

NaikMotor – Danilo Petrucci dari tim KTM Tech3 mengaku tidak sabar untuk mengaspal di Jerez yang akan menjadi tempat gelaran MotoGP Spanyol. Ia berharap akan ada peningkatan di sana mengingat di tiga seri pertama ia cukup melempem. 

Telah menghadapi tiga seri yang diakuinya kurang ideal, pria yang kerap disapa Petrux ini merasa MotoGP Spanyol bisa membuatnya meningkatkan pengaturan sepeda motornya untuk menghadapi tantangan yang lebih tinggi lagi. Secara blak-blakan ia mengakui bahwa dirinya mengincar MotoGP Spanyol sebagai peluang utama untuk menyempurnakan set-up RC-16 miliknya.

Melihat Jerez sebagai kesempatan untuk mengubah peruntungannya dan sudah cukup kenal dengan keadaan di sana, dilansir dari situs resmi MotoGP, Petrucci merasa Jerez-lah yang akan membantu untuk mengawali musim 2021-nya.

“Saya sangat senang bisa mengendarai motor saya lagi di trek yang berbeda. Jerez adalah sirkuit yang cukup sulit, tetapi sangat menarik,” ungkapnya.

“Biasanya, kami selalu banyak menguji di sana dan karena sifat trek dengan banyak tikungan lambat dan banyak tikungan cepat serta area pengereman yang keras, itu adalah tempat yang ideal untuk bekerja di atas sepeda motor.”

“Oleh karena itu, saya berharap kami dapat terus meningkatkan set-up kami di sana agar lebih cepat. Saya sangat menantikan untuk membalap di Jerez dan saya akan melakukan segalanya untuk meningkatkan posisi kami dan motor secara umum,” jelasnya.

Bos tim Tech 3, Herve Poncharal juga mengatakan, “Kami menjalani dua balapan berturut-turut di Jerez tahun lalu dan kami memiliki beberapa data menarik dari tahun 2020. Mudah-mudahan, Danilo dan Iker Lecuona akan merasa lebih nyaman dengan motornya.”

“Kami harus bekerja dengan paket yang kami miliki, dengan alokasi ban yang kami miliki dan jelas, kami bisa melihat terutama dengan Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) di balapan terakhir, bahwa paket kami dengan alokasi ban saat ini bisa. Bekerjalah yang baik,” pungkasnya.

“Saya juga tahu bahwa kami memiliki tes pada hari Senin setelah GP, yang akan sangat penting karena kami hanya dapat menguji di Qatar sebelum musim. Saya tahu bahwa KTM, Michelin dan Tech3 memiliki beberapa hal untuk dicoba.”

“Akhirnya, kami berharap ini akan menjadi awal nyata musim MotoGP untuk tim Tech3 KTM Factory Racing,” lanjutnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*