Larangan Mudik: Polda Metro Jaya Akan Sekat Titik-titik ini

0
nekad mudik
Ilustrasi: selama Operasi Ketupat dan PSBB, Polri telah mencegat puluhan ribu kendaraan pemudik. Foto: Daus

NaikMotor – Polda Metro Jaya akan mengerahkan 1.313 personel untuk melakukan penyekatan di 14 pos dan 31 titik pengamanan berlapis saat diberlakukannya larangan mudik Mei 2021 mendatang. Hal itu disebutkan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo dalam rangka untuk mencegah warga mudik.

Lebih lanjut Dirlantas Polda Metro Jaya menyatakan, “Ini merupakan tindak lanjut dari keputusan pemerintah memperpanjang pembatasan mobilitas masyarakat menjadi 22 April hingga 22 Mei 2021 dan larangan mudik pada 6 – 17 Mei 2021.” Seperti yang dikutip dari ntmc-polri, (24/4/2021).

Sebelumnya, Korlantas Polri telah menyiapkan 333 titik penyekatan mudik tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Penyekatan akan dilakukan sejak 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021. “Ada 333 titik pos penyekatan. Ini kami tambahan dari hasil evaluasi pada tahun lalu, yaitu 146 titik. Penambahan ini termasuk di jalur-jalur tikus,” ujar Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Istiono. (Afid/nm)

Berikut titik penyekatan tersebut dan jumlah personel yang menjaga:

– 36 personel menjaga 2 titik di Jakarta Barat yakni Kalideres dan Joglo

– 36 personel menjaga 2 titik di Jakarta Timur yakni Lampiri dan Panasonic

– 15 personel menjaga 1 titik di Jakarta Utara yakni di Perintis Kemerdekaan

– 36 personel menjaga 2 titik di Jakarta Selatan yakni di Pasar Jumat dan Budi Luhur

– 60 personel menjaga 4 titik di Kota Bekasi yakni Gerbang Tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Bekasi Timur, Sumber Arta, Harapan Indah

– 135 personel menjaga 8 titik di Kabupaten Bekasi yakni KD Waringin, Cibeet, Gerbang Tol Tambun, Gerbang Tol Cibitung, Gerbang Tol Cikarang Pusat, Gerbang Tol Cibatu, Kalimalang Tambun, Cibarusah

– 90 personel menjaga 5 Titik di Depok yakni Jalan Raya Ciputat Bogor (Depan Perum BSI), Jalan Raya Bogor (SPBU Cilangkap), Gerbang Tol Brigif, Gerbang Tol Kukusan, Simpang Bambu Kuning (Bojong Gede).

– 60 personel menjaga 2 titik di Kota Tangerang yakni Jatiuwung, Kebon Nanas

– 45 personel menjaga 2 titik di Kota Tangerang Selatan yakni Gerbang Tol Bitung dan Pos Bitung

– 800 personel menjaga 3 titik dari Polda Metro Jaya yakni di Penyekatan Cikarang Barat, Putaran Gerbang Tol Cikarang Barat, dan Cikupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here