KTM 790 Adventure R Rally Satu-satunya di Asia Dilelang, Segini Tawarannya

0
KTM 790 Adventure R
KTM 790 Adventure R Rally. Foto: Dicky Kurniawan

NaikMotor – KTM 790 Adventure R Rally merupakan adventure bike garapan KTM yang diproduksi terbatas. Motor ini hanya dijual 500 unit saja di seluruh dunia. Di Asia cuma ada satu satu unit dan saat ini dipamerkan di pameran otomotif IIMS Hybrid 2021.

Setelah pameran selesai, KTM akan melelang motor limited edition bagi seluruh konsumen yang berminat. Proses pelelangan sudah berlangsung dari hari ini dan akan berakhir pada akhir April 2021.

KTM 790 Adventure R

“Saat ini sudah banyak tawaran yang masuk untuk motor spesial ini dan masih ditunggu sampai akhir bulan ini. Penawaran saat ini sudah berada di angka Rp 750 juta,” kata Public Relation KTM Indonesia, Alex Samosir, saat ditemui NaikMotor dalam acara IIMS Hybrid 2021, di Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Alex juga mengatakan bahwa saat ini pemesanan untuk KTM 790 Adventure R Rally ini sudah ditutup. Jadi bagi konsumen di Asia yang senang dengan adventure, bisa melakukan penawaran motor ini.

“Motor ini tidak bisa untuk diproduksi massal. KTM diproduksi satu kali dalam setahun, jadi ini benar-benar sangat langka dan tidak akan pernah diproduksi lagi. Jadi benar-benar edisi masterpiecenya untuk motor adventure KTM,” ujarnya.

Secara spesifikasi, versi Rally ini masih menggunakan mesin yang sama dengan versi standarnya, yakni Parallel twin 799 cc, yang menghasilkan 95 daya kuda. Perbedaannya terletak pada bagian suspensinya, di mana KTM 790 menggunakan suspensi depan WP XPlor Pro 7548 dengan damping adjustment dan suspensi belakang XPlor Pro 6746. Suspensi ini yang biasa digunakan dalam kejuaraan dunia Reli Dakar.

KTM 790 Adventure R

Fitur berspesifikasi tinggi lainnya yang disematkan seperti Akrapovic exhaust, standard quickshifter, carbon tank protectors, narrower rims, tubed tires, rally style footrests dan jok racing yang lebih tinggi.

“Selain suspensi dan knalpot, kelebihan lain motor spesial ini adalah penggunaan fitur Cruise Control. Motor ini benar-benar menjual kenyamanan berkendara, mulai dari suspensinya sampai dengan handlingnya. Itu yang membedakan dengan versi standarnya,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here