Pasca Jerez, Dovizioso Bakal Kembali Test Aprilia RS-GP di Bulan Mei

0
12
Aprilia Dovizioso
Selesai Private Test Jerez, Dovizioso akan kembali uji Aprilia RS-GP di Mugello bulan depan. Foto: Aprilia

NaikMotor – Setelah tiga hari Private Test di Jerez, Andrea Dovizioso telah selesai menguji RS-GP anyar milik Aprilia Racing. Selanjutnya, Dovi dipastikan akan melanjutkan pengujian di Mugello bulan Mei mendatang. 

Selama tiga hari, tepatnya pada 12 – 14 April 2021, Andrea Dovizioso dan Aprilia Racing bertemu dan saling mengenal di Jerez. Tiga hari ini mereka lalui dengan bekerja keras dan sibuk beradaptasi antara pengendara dan motornya.

Aprilia Racing mengabarkan Dovi secara progresif dan positif terus meningkatkan pengetahuannya mengenai motor yang benar-benar barunya baginya dan bisa mulai memberikan banyak indikasi kepada para teknisi.

Dovi juga disebut dengan ketelitiannya dan analitasnya telah menyentuh semua aspek RS-GP, mulai dari mesin, sasis, elektronik, dan memberikan informasi berharga juga menyikapi perubahan pada paket dasar yang terus meningkat performa dan kepercayaan dirinya dengan motor tersebut.

Aprilia Dovizioso

Aprilia Racing dan Andrea Dovizioso pun dipastikan akan memperdalam apa yang mereka dapatkan di Jerez dengan kembali melakukan tes baru pada 11 – 12 Mei di Mugello, karena treknya memiliki karakteristik berbeda dan Dovi bisa berkendara sesuai dengan apa yang muncul di Andalusia.

“Merupakan emosi yang luar biasa untuk kembali ke motor MotoGP dan untuk ini saya ingin berterima kasih kepada Aprilia Racing,” ujar Dovi.

“Itu adalah tiga hari yang menarik, sebagian besar didedikasikan untuk menemukan posisi terbaik di motor. Bersama-sama kami memutuskan untuk melakukan tes lagi di Mugello dalam waktu sekitar satu bulan dan sementara itu mengerjakan beberapa aspek motor,” lanjutnya.

Aprilia Dovizioso

Romano Albesiano selaku Direktur Teknis Aprilia Racing juga mengatakan, “Tiga hari itu adalah hari yang sangat menarik juga untuk kesenangan dan minat berbagi visi Andrea tentang MotoGP.”

“Pengalamannya telah mengungkapkan kepada kami metode yang jernih dan analitis dalam menangani penyetelan motor. Kami melakukan konfrontasi yang tulus dengannya yang kami hargai. Saya harap dia juga sama,” imbuhnya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*