Lewati 2 Balapan yang Sengit, Duo Suzuki Siap Bertarung di Sirkuit Rollercoaster

0
32
Suzuki Ecstar
Duo pembalap Suzuki Ecstar siap hadapi MotoGP Portugal. Foto: Suzuki Racing

NaikMotor – Tim Suzuki Ecstar bersama Alex Rins dan Joan Mir menyatakan mereka siap menghadapi babak MotoGP Portugal yang akan diselenggarakan di Sirkuit Algarve akhir pekan ini. 

Setelah melewati GP Barwa Qatar dan GP Doha yang cukup intens, seri ketiga MotoGP 2021 akan berlangsung di Portugal, tepanya di Sirkuit Internasional Algarve. Di dua babak sebelumnya di Qatar, Alex Rins berhasil memacu Suzuki GSX-RR-nya hingga ke tempat ke-6 di GP Qatar dan ke posisi ke-4 di GP Doha.

Tahun lalu, Rins menghadapi balapan yang sulit di Portugal dan ia harus puas hanya berada di urutan ke-15. Namun, kali ini Rins dikabarkan tengah dalam kondisi yang baik dan siap bertarung di akhir pekan ini.

Sementara itu, Joan Mir berhasil mengambil beberapa poin dengan menempati urutan ke-4 dan ke-7 di dua putaran pertama di Qatar. Musim lalu di Portugal, Mir tidak berhasil menyelesaikan balapan, tetapi kali ini Suzuki Ecstar menyebutkan bahwa Mir sangat ingin mengaspal di Portugal lagi dan menyelesaikan balapan.

Sirkuit Algarve sendiri disebut masih relatif belum terlalu dikuasai oleh pembalap dan tim, ditambah lagi, sirkuit ini kerap disebut sebagai sirkuit rollercoaster karena banyak membutuhkan gerakan naik dan turun yang mendebarkan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*