Bocoran Royal Enfield Classic 350 Terbaru, Pakai Desain dan Mesin Baru

0
44
Royal Enfield Classic 350
Royal Enfield Classic 350. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Royal Enfield diperkirakan akan meluncurkan generasi terbaru dari Classic 350 dalam beberapa minggu mendatang. Sejumlah pembaruan desain dan peningkatan mesin akan hadir di Classic 350 terbaru ini.

Secara desain, RE Classic 350 2021 masih akan tetap mempertahankan profil retro yang menjadi ciri khasnya. Namun bagian headlampnya kemungkinan sudah menggunakan LED lengkap dengan DRL yang terintegrasi.

Kemudian setang dan switchgearnya juga sudah telah diperbarui. Konsol instrumennya akan diganti menggunakan perpaduan analog dan digital. Panel instrumen ini menampilkan trip meter, odometer, jam, dan indikator lainnya.

Generasi terbaru Classic 350 juga diperkirakan akan mendapatkan navigasi Tripper, yang sebelumnya sudah diperkenalkan pada Meteor 350 tahun lalu. Fitur Tripper ini merupakan sebuah navigasi yang menunjukkan arah menuju tujuan. Fitur ini terkoneksi dengan aplikasi Royal Enfield dan Google Maps.

Kenyamanan motor juga turut ditingkatkan dengan penggunaan jok yang sudah diperbaharui. Di bagian belakang motor, terdapat stop lamp berbentuk bulat dengan penggunaan LED dan lampu seinnya sudah mendapatkan pembaruan.

Kemudian dari sektor mesin juga akan mendapatkan peningkatan, di mana versi terbaru ini akan dibekali mesin OHC 349cc berpendingin cairan yang dikawinkan dengan gearbox 5-percepatan. Tenaga yang dihasilkan mesin baru ini sebesar 20,2 daya kuda dan torsi puncaknya mencapai 27 Nm.

Mesin baru ini akan menawarkan keandalan dan performa yang lebih tinggi dari versi sebelumnya. Sasisnya juga turut diperbarui untuk mengurangi getaran secara signifikan. Kemudian sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di bagian depan dan belakang, lengkap dengan teknologi ABS dual-channel.

Royal Enfield Classic 350 saat ini menjadi motor terlaris di segmen 200-500 cc. Pangsa pasarnya hampir 50%. Meskipun banyak motor baru yang menjadi saingannya, namun hal itu tidak membuat popularitas motor klasik ini menurun. Kehadiran Royal Enfield Classic 350 terbaru ini tentunya diharapkan bisa meneruskan kesuksesannya di pasar global. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*