Begini Gambar Paten Motor Listrik Honda, Pakai Basis Honda Grom

0
24
Paten Motor Listrik Honda
Paten Motor Listrik Honda. FOto: Cycle World

NaikMotor – Gambar paten motor listrik Honda telah beredar. Secara tampilan, motor listrik terlihat memiliki dimensi yang kecil, karena memang mengadopsi gaya dari Honda Grom.

Kendati memiliki gaya yang sama dengan Grom, namun motor listrik ini sejatinya memakai desain khusus sebagai sepeda motor listrik. Baterainya dipasang di dalam sasis monokok sentral, dengan motor listrik yang ditempatkan di bagian belakang.

Paten Motor Listrik Honda

Motor ini terlihat sangat cocok untuk menggunakan sistem baterai swappable alias baterai yang dapat dilepas. Sistem baterai ini sudah digunakan Honda pada skuter matic PCX electric di beberapa pasar Asia.

Seperti yang diketahui, Honda saat ini telah menetapkan standar untuk baterai swap yang merupakan hasil konsorsium dengan Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Pekerjaan ini juga bergabung dengan konsorsium lain yang dilakukan oleh Piggio dan KTM.

Paten Motor Listrik Honda

Motor listrik Honda ini akan menggunakan suspensi depan model Hossack, seperti yang digunakan pada Honda Goldwing. Kemudian joknya akan menggunakan bahan jaring plastik untuk menghasilkan detail yang futuristrik.

Ada yang menarik dari motor listrik ini, yakni penggunakan dua layar TFT yang terpasang di belakang hand guard. Peletakan layar ini disebut untuk menggantikan kaca spion, di mana terdapat kamera kecil di setiap ujung setang untuk mengirimkan gambar ke layar.

Paten Motor Listrik Honda

Namun ini baru sekadar paten dan belum diketahui apakah motor listrik ini akan masuk ke dapur produksi atau tidak. Tetapi paten ini membuktikan bahwa Honda ingin menghadirkan produk baru agar bisa bersaing di pasar motor listrik dunia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*