Operasi Keselamatan Jaya Berlangsung Hari ini, Polisi Tidak Beri Sanksi

0
16
Operasi Keselamatan Jaya
Operasi Keselamatan Jaya 2021. Foto: TMC Polda Metro

NaikMotor – Polda Metro Jaya resmi menggelar operasi keselamatan jaya 2021 mulai hari ini, Senin (12/4/2021). Operasi ini akan berlangsung selama dua pekan hingga 25 April mendatang.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, operasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak mudik. Ini juga guna mencegah terjadi kerumuman.

“Kami akan turunkan personel gabungan dari TNI, Kodam Jaya, Pomdam, serta Polda Metro Jaya dan Pemda. Ini masih Operasi Keselamatan pertama, jadi ini masih kampanye tentang larangan mudik dan protokol kesehatan,” kata Yusri.

Operasi Keselamatan Jaya ini akan dilakukan untuk mencegah adanya gelombang mudik serta kegiatan Sahur On The Road (SOTR). Menurut Yusri penyekatan untuk mencegah gelombang mudik baru dilakukan mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Operasi ini akan dilakukan di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang (Jadetabek). Untuk saat ini operasi tidak akan melakukan penindakan atau sanksi, tetapi hanya berupa edukasi kepada masyarakat. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*