Kapasitas Pengunjung IIMS Hybrid 2021 Hanya 25% dan Usianya Dibatasi

0
47
Pengunjung IIMS Hybrid 2021
IIMS Hybrid 2021 hanya bisa dikunjungi oleh usia 13 - 59 tahun saja. Foto: IIMS

NaikMotor – Selain menerapkan protokol kesehatan dalam bentuk prosedur CHSE secara ketat, kapasitas pengunjung IIMS Hybrid 2021 ditentukan hanya bisa diisi 25%. 

Acara otomotif tahunan Indonesia International Motor Show akhirnya akan kembali digelar secara offline atau tatap muka di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 15 – 25 April mendatang. Sebelumnya, untuk menekan rasa rindu penggemar dan membangkitkan ekonomi di bidang otomotif, IIMS menyelenggarakan IIMS Virtual sebanya 2 fase, yaitu pada 18 – 28 Februari 2021 dan 18 Maret – 4 April 2021.

IIMS Hybrid yang bisa dikunjungi secara offline dan online ini diharapkan bisa membantu pemulihan ekonomi yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19. Sehingga, penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 pun tentu diperhatikan dengan saksama dan ketat, di mana untuk pengunjung yang datang offline dibatasi hanya usia 13 tahun sampai dengan 59 tahun saja dan hanya 2.500 orang perhari, serta panduan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainibility (CHSE) akan dilaksanakan dengan ketat.

“Jangan khawatir yang berumur di atas atau di bawah tinggal akses via online saja. Lewat youtube pun nanti bisa lihat acara-acara selama 11 hari yang kita rindukan, ada launching, ada program, tinggal masuk ke indonesianmotorshow.com,” ujar Rudi MF, Project Officer IIMS Hybrid pada konferensi pers virtual Jumat (09/04/2021) lalu.

“Sekarang tiketnya online. Tidak ada lagi ticket box di venue.”

“Sekarang visitor itu masuk dulu ke website dan harus registrasi. Jadi ada data dirinya di-submit karena ini protokol kesehatan untuk proses tracing.”

Rupanya, penyelenggara pameran memang diminta untuk meng-keep datanya sampai tiga bulan, agar jika sewaktu-waktu butuh diakses oleh regulator bisa dilakukan denga mudah.

Kontrol penerapan protokol kesehatan pun tidak hanya dilakukan di satu titik, melainkan di seluruh arena pameran sehingga diharap bisa meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*