Custom Royal Enfield Classic 500 Garapan Bulleteer, Tampil Lebih Berotot

0
57
Custom RE Classic 500
Royal Enfield Classic 500 Custom garapan Bulleteer Customs India. Foto: Instagram/bulleteercustoms

NaikMotor – Sebuah rumah modifikasi asal India, Bulleteer Customs, menghadirkan modifikasi pada Royal Enfield Classic 500. Tampilan custom RE Classic 500 ini membuatnya tampil lebih menawan dan berotot.

Dalam memodifikasi RE Classic 500 ini, Bulleteer melakukan banyak rombakan dari berbagai aspek. Semua part dan komponen yang digunakan pada motor ini merupakan barang-barang aftermarket.

Custom RE Classic 500

Sebagai ubahan pertama, Bulleteer mengganti lampu depan halogen Classic 500 dengan menggunakan lampu full-LED. Kemudian peleknya menggunakan bahan baja dan fender depannya dibuat menggunakan lembaran logam. Bagian garpu depannya juga dibuat lebih besar dan berisi.

Selain itu, tangki bahan bakarnya pun dirombak dari tangki bawaannya dan dibuat lebih besar. Kemudian bagian joknya menggunakan bahan kulit berwarna coklat dan bagian ekor motor dipotong untuk memberikan kesan kompak.

Ukuran peleknya juga diubah dari yang semula 18 inci, kini menggunakan ukuran 17 inci, namun lebih lebar. Pelek tersebut dibalut ban model sportbike di bagian depan dan belakangnya.

Custom RE Classic 500

Custom RE Classic 500 ini hanya melibatkan ubahan minor saja. Sementara pada bagian dapur pacunya tidak mengalami perubahan, masih menggunakan mesin 499 cc silinder tunggal dan berpendingin udara. Secara performa, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 27 daya kuda lewat transmisi 5-percepatan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*