MV Agusta Superveloce 2021 Hadir dalam Versi Baru, Mesin Sudah Euro5

0
39
MV Agusta Superveloce S
MV Agusta Superveloce S. Foto: MV Agusta

NaikMotor – MV Agusta menghadirkan versi terbaru neo cafe racer Superveloce 2021. Varian terbaru ini akan hadir sebagai MV Agusta Superveloce S.

Superveloce ini diadopsi dari desain sportbike MV Agusta F3 800, tepatnya motor ini merupakan versi modern dari sepeda motor MotoGP yang digunakan Phil Read pada tahun 60-an dan Giacomo Agostini pada tahun 70-an.

MV Agusta Superveloce S

Versi S ini hadir dengan varian warna baru, yakni Surreal White Matt Gold. kelir ini merupakan perpaduan kelir putih di sekujur bodinya dan terdapat aksen emas pada bagian rangka dan peleknya. Kemudian bagian joknya dibalut bahan Alcantara berwarna coklat.

Pembaruan tidak hanya hadir pada skema warnanya, tetapi juga dari sektor dapur pacunya. Mesin 798cc tiga silinder DOHC yang digunakan pada Superveloce 2021 ini sudah berstandar emisi Euro 5.

Namun tidak ada peningkatan dari segi performanya. Mesin ini masih menghasilkan tenaga sebesar 147 daya kuda pada putaran mesin 13.000 rpm dan torsi puncaknya sebesar 88 Nm di 10.100 rpm.

MV Agusta Superveloce S

Kemudian mesin ini juga sudah menggunakan bushing baru dan katup titanium guna mengurangi gesekan di powerplant. Lalu bagian injectornya juga sudah diperbarui untuk memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Perangkat lunak unit kontrolnya juga diperbarui untuk membantu manajemen bahan bakar dan pendinginan oli dua aliran yang bisa menjaga panas mesin turun sebesar lima persen. Knalpotnya pun di desain ulang untuk memenuhi standar Euro 5, namun tetap mempertahankan desain triple muffler milik MV Agusta.

MV Agusta Superveloce terbaru ini juga mendapatkan sensor Inertial Measurement Unit (IMU) baru. Lalu yang terakhir, roadster ini juga sudah dibekali quickshifter generasi ketiga MV Agusta, yang diklaim bisa memberikan perpindahan transmisi yang lebih cepat dari model sebelumnya.

MV Agusta Superveloce S

Saat ini MV Agusta Superveloce S 2021 ini sudah bisa dipesan melalui situs resmi MV Agusta. Pemesanan bisa dilakukan dengan merogoh kocek sebesar 23.600 Euro atau sekitar Rp 408 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*