Pembangunan Sirkuit Mandalika Hampir Rampung, Indonesia Siap Gelar MotoGP

0
Pengerjaan Sirkuit Mandalika
Bambang Soesatyo saat meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok. Foto: Instagram/bambang.soesatyo

NaikMotor – Pengerjaan Sirkuit Mandalika saat ini sudah memasuki tahap pengaspalan pertama lintasan. Secara keseluruhan progressnya, Indonesia sudah siap menggelar event internasional seperti MotoGP dan WorldSBK.

“Pembangunan saat ini sudah mencapai 70 persen. Setelah absen menggelar MotoGP selamat 23 tahun di Indonesia sejak 1997, akhirnya kita akan gelar di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB,” ujar Bamsoet usai melakukan peninjauan Sirkuit Mandalika bersama perwakilan Dorna Sports dan FIM, Rabu (7/4/2021).

Menurut Ketua MPR RI ini, seluruh proses pengerjaan lintasan Sirkuit Mandalika ini dilakukan secara cermat dan teliti, guna memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM).

Pihak Dorna Sports pun yang diwakili oleh Safety Officer FIM Franco Uncini, Managing Director Dorna Sports Carlos Ezpeleta, dan Dorna Race Direction Loris Capirossi juga telah melakukan technical walk of circuit (pre-homologation) di Sirkuit Mandalika.

“Pihak FIM dan Dorna Sports sampai mengacungkan dua jempol saat melihat langsung keindahan kawasan Sirkuit Mandalika. Bahkan Carlos Ezpelete sampai menyatakan, Welcome to Lombok; House of MotoGP Indonesia,” ujar Bamsoet.

Pembangunan Sirkuit Mandalika akan saat ini masih dalam tahap pengaspalan lintasan tahap pertama. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pengaspalan tahap kedua dan tahap terakhir. Ditargetkan, pengerjaan street circuit ini akan rampung pada Juni 2021.

“Jika dilihat dari fasilitasnya, standar keselamatannya, dan standard internasional MotoGP, ditargetkan Juni sudah siap,” pungkas Bamsoet. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here