Hengkang dari Honda, Juara Dunia Reli Dakar 2021 Bergabung ke KTM

0
20
Juara Dunia Reli Dakar 2021 Kevin Benavides resmi tinggalkan Monster Energy Honda dan bergabung ke Red Bull KTM Factory Racing. Foto: KTM

NaikMotor – Juara dunia Dakar Rally 2021 Kevin Benavides dipastikan telah meninggalkan Monster Energy Honda Team dan berbagung ke tim reli Red Bull KTM Factory Racing

Pada Rabu, 7 April kemarin, tim pabrikan KTM merilis pengumuman yang menyatakan bahwa Juara Dunia Reli Dakar 2021, Kevin Benavide, telah bergabung dengan Red Bull KTM Factory Racing dan akan menunggangi KTM 450 Rally di balapan musim depan.

Pembalap Argentina satu ini diyaini siap menambah kekuatan ekstra pada jajaran jawara reli dari KTM dan juga akan mendapatkan keuntungan dari pengalaman tim yang luas dengan bukti 18 kemenangan yang luar biasa sejak tahun 2001.

Pria berusia 32 tahun yang memiliki kecepatan, pengalaman, dan rasa haus akan kemenangan ini dipastikan akan memulai program pengujian dan pengenalan dengan mesin KTM 450 Rally dalam beberapa hari ke depan. Balapan kompetitif pertama Kevin Benavides dengan KTM dijadwalkan akan digelar di bulan Juni, tepatnya di Reli Kazakhstan.

Kevin Benavides

“Saya merasa sangat bersemangat untuk bergabung dengan tim Red Bull KTM Factory Racing, ini adalah perubahan besar bagi saya. Sebagai juara Dakar, langkah ini merupakan babak baru yang penting dalam karier balap saya,” ujarnya.

“Saya selalu menjadi penggemar motor KTM, Red Bull, dan bagaimana tim diatur, saya benar-benar percaya bahwa itu adalah pilihan terbaik bagi saya untuk memajukan balapan saya dan untuk dapat menantang lebih banyak kemenangan di Dakar dan gelar Kejuaraan Dunia.”

“Saya selalu menikmati menghadapi tantangan baru dalam hidup saya dan saya sangat menantikan untuk mengenal tim, motor, dan mendorong diri saya lebih keras. Rencananya, setelah kunjungan pertama saya ke pabrik di Austria, adalah pergi ke Dubai dan menghabiskan waktu dengan bersepeda, dan bersama tim.”

“Target tahun ini adalah mencoba dan beradaptasi dengan motor secepat mungkin dan mengenal semua orang di tim baru sehingga saya merasa nyaman dan dapat berkonsentrasi pada balapan saya. Saya berharap dapat melanjutkan program pelatihan saya sendiri. Saya suka menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan sepeda motor, termasuk sepeda reli tetapi juga motorcross dan enduro juga. Melihat ke depan untuk tahun depan, tujuan utamanya adalah memenangkan Dakar secara berurutan.”

“Saya sudah cukup beruntung menjadi pembalap yang didukung pabrikan di enduro tahun lalu, jadi sekarang bisa kembali dengan KTM dan di tim reli Red Bull KTM Factory Racing adalah mimpi dan kehormatan nyata. Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan tidak sabar untuk balapan!”, tutupnya.

 

Sementara itu, Jordi Viladoms selaku Manajer Tim KTM Factory Racing mengatakan, “Ini adalah saat yang menyenangkan bagi Red Bull KTM Factory Racing dan kami senang menyambut Kevin ke tim.”

“Hasilnya berbicara sendiri dan saya yakin kekayaan pengetahuan, pengalaman, serta motivasi kompetitifnya, akan membawa banyak hal bagi tim kami. Ini dikombinasikan dengan pengalaman kami yang luas, memastikan kolaborasi yang kuat, yang kami yakini akan sangat bermanfaat bagi kita semua,” imbuhnya.

“Kami tahu Kevin memiliki passion yang besar untuk brand KTM dan akhirnya kami bisa memulai kemitraan bersama dengan tim reli kami. Tugas kita adalah memberinya mesin paling kompetitif yang kita bisa untuk mempertahankan gelar itu, dan bersaing untuk Kejuaraan Dunia Reli Lintas Negara FIM. Kami memiliki banyak pengalaman, dan dikombinasikan dengan pengetahuan dan motivasi segar dalam warna baru, kami berharap untuk melihat apa yang dapat dia lakukan di atas KTM 450 RALLY kami,” tambah Robert Jonas, Vice President Motorsports Offroad. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*