Konsep Segway Apex H2, Sepeda Motor Hibrida Berbahan Bakar Hidrogen

0
38
Segway Apex H2
Segway Apex H2 jadi kendaraan Segway yang memiliki konsep sepeda motor listrik hidrogen hibrida. Foto: Electrek

NaikMotor – Segway memperlihatkan konsep sepeda motor hibrida hidrogen-listrik Apex H2. Masih jadi rancangan, belum ada kepastian kapan tipe ini akan diproduksi. 

Sebelumnya, Segway sudah memiliki seri Apex, sepeda motor bertenaga listrik dan pertama kali diluncurkan pada akhir 2019 lalu. Untuk seri Apex H2, menurut Electrek, nampaknya Segway menambahkan fuel cell hidrogen ke Apex dan mendesain ulang rangkanya demi menghasilkan rancangan anyar yang modern.

Tabung hidrogennya yang menyediakan bahan bakar bisa diisi ulang maupun ditukar, sehingga bisa mengurangi waktu untuk men-charge ulang kendaraan dibanding e-bike biasa. Dengan desainnya yang terbilang futuristik dan unik, Segway menerapkan dua swingarm di satu sisi, sehingga rodanya tampak mengapung di sisi kanan motor.

Segway Apex H2
Foto: Electrek

Apex H2 diperkirakan mampu menghasilkan tenaga 80 hp dengan catatan waktu 0 – 100 km/jam dalam empat detik. Sementara itu, kecepatan tertingginya sekitar 150 km/jam, sehingga bisa ditunggangi di jalan raya. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*