Pembangunan Sirkuit Mandalika Sudah 70%, Ditargetkan Rampung Juni 2021

0
26
Pengerjaan Sirkuit Mandalika
Proses Pengaspalan Sirkuit Mandalika. Foto: ITDC

NaikMotor – Pembangunan Street Circuit Mandalika sudah selesai 70 persen. Rencananya, pengerjaan Sirkuit Mandalika ini ditargetkan rampung pada Juni 2021 dan siap untuk menggelar event balap internasional.

“Saat ini pengerjaan sudah hampir 70 persen dilihat dari fasilitasnya, standar keselamatannya, dan standard internasional MotoGP. Ditargetkan Juni sudah siap,” kata Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo dalam acara konferensi pers bersama Dorna Sports di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Rabu (7/4/2021).

Hari ini juga, pihak Dorna Sports yang diwakili Carlos Ezpeleta, Loris Capirossi dan Franco Uncini, sedang melakukan peninjauan langsung di Sirkuit Mandalika, Lombok. Dorna akan melihat kesiapan sirkuit dan juga bandara di Lombok.

“Nanti Carlos dan Loris beserta Franco akan turun langsung jalan kaki melintasi sirkuit melihat standar aspalnya, kemiringan tikungan, termasuk juga fasilitas bandara apakah nanti Loading untuk berbagai perlengkapan balap itu memadai atau tidak,” ucap Bamsoet.

Saat ini progress pengerjaan Sirkuit Mandalika sedang dalam tahap pengaspalan lintasan utama sepanjang 4,31 km dan pengaspalan service road sepanjang 1,8 km. Proses pengerjaan dilakukan secara presisi guna menghasilkan permukaan aspal yang halus dan terjaga dari kerusakan.

Tidak hanya dari sirkuit saja, Bamsoet juga mengatakan bahwa Bandara Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, sudah mendapatkan renovasi landasan, yang semula hanya 2.000 meter kini menjadi 3.300 meter persegi. Ini bertujuan agar pesawat besar yang digunakan Dorna untuk membawa peralatan MotoGP bisa mendarat di bandara ini. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*