Terlibat Perkelahian, Pembalap Tim Indonesia Moto3 Kena Denda dan Penalti

0
23
Pembalap Tim Indonesia
Momen perkelahian Jeremy Alcoba dan John McPhee. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap tim Indonesia, Jeremy Alcoba (Indonesia Racing Gresini Moto3) terlibat perkelahian dengan pembalap tim Petronas Sprinta Racing, John McPhee dalam gelaran Moto3 Doha 2021.

Insiden ini bermula dari clash antara Alcoba dengan Darryn Binder. Saat itu Alcoba melakukan pengereman keras guna menghindari Binder. Akibat pengereman itu motor Alcoba terangkat dan mengenai John McPhee yang berada di belakangnya hingga menyebabkan McPhee tersungkur ke aspal.

Tidak hanya McPhee yang terjatuh, Alcoba pun ikut terjatuh ke aspal. Merasa kesal dengan Alcoba, McPhee pun menghampiri Alcoba dan melakukan serangan fisik. Alhasil keduanya pun terlibat baku hantam di pinggir lintasan.

Akibat peristiwa perkelahian ini, kedua pembalap tersebut dijatuhi denda dan penalti di balapan selanjutnya. McPhee harus membayar denda sebesar 1.000 Euro atau sekitar Rp 17 juta. Pembalap asal Skotlandia ini juga harus memulai Moto3 Portugal 2021 dari pit lane tidak kurang 10 detik setelah lampu start padam.

Sementara Jeremy Alcoba juga menerima denda dengan besaran yang sama karena menanggapi serangan fisik McPhee. Pembalap tim Indonesia ini akan memulai balapan di Sirkuit Portimao dari pit lane, tepat 5 detik setelah start normal.

Dalam pernyataannya, McPhee sangat kesal sekali dengan kecelakaan ini. Dirinya mengungkapkan kekecewaannya karena harus menyelesaikan balapan dengan crash yang disebabkan oleh pembalap lain.

“Ini merupakan kekecewaan besar bagi kami untuk menyelesaikan balapan dengan cara ini. Semuanya berjalan sesuai rencana di awal, sampai akhir semua berantakan akibat kecelakaan ini,” katanya.

Sementara Alcoba mengatakan bahwa kecelakaan ini disebabkan oleh gerakan Binder yang mengejutkannya. Bahkan Tim Gresini pun mengecam tindakan McPhee yang sangat memalukan dan tidak dapat diterima.

“Saya membuat kesalahan juga karena gerakan Binder yang mengejutkan. Saya minta maaf karena kami mengalami akhir pekan yang hebat,” kata Alcoba. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*