Meski Harus Hemat Ban, Rins Finish ke-4 MotoGP 2021 Qatar#2

0
20
Alex Rins P4
Dengan kepiawaiannya mengatur kondisi ban, Alex Rins finish di P4 di GP Doha 2021. Foto: Suzuki

NaikMotor – Melewati balapan yang lebih ganas dibanding seri sebelumnya, Alex Rins (Suzuki Ecstar) bertarung dengan apik hingga akhir dan ia pun finish di P4 pada GP Doha atau Qatar seri kedua tadi malam (04/04/2021). 

Sama-sama memulai balapan dengan baik, Alex Rins (P4) dan Joan Mir (P7) memposisikan GSX-RR mereka di posisi kelima dan keenam di tikungan pertama. Rins juga menetapkan lap tercepat di Lap 3. Sementara itu, juara GP 2020, Joan Mir sempat memegang posisi keenam dengan kuat.

Alex Rins P4

Meski tak lama kemudian Rins dikalahkan oleh pembalap Ducati, pembalap dengan nomor 42 ini menggunakan kemampuan menikungnya dengan baik untuk melawan balik di sisa-sisa lap. Sementara itu, Mir yang sempat kontak dengan Jack Miller berhasil menduduki posisi ke-7 di akhir balapan.

Saat Lap semakin mendekati akhir, Rins menyadari bahwa ia perlu menghemat bannya agar bisa mencapai posisi terbaik. Rins pun tetap tenang dan sukses mencapai finish di urutan keempat dalam balapan MotoGP-nya yang ke-65. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*