Balap Motor Oneprix Championship Kembali Digelar Tahun Ini, Catat Jadwalnya

0
53
oneprix 2020 batal
Oneprix Championship 2019. Tetapi musim 2020 terpaksa ditunda akibat merebknya wabah Corona. Foto: dok NMC

NaikMotor – Balap motor Oneprix Championship akan kembali digelar di tahun ini. Oneprix Championship 2021 dimulai dari Juni dan berakhir di November 2021.

Oneprix Championship tahun ini dilangsungkan sebanyak 6 putaran. Putaran pertama akan dihelat di Sentul International Karting Circuit, Bogor, pada Juni mendatang.

Balap tingkat nasional ini merupakan hasil kerja sama dari PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI). Selain itu, Oneprix juga akan menggandeng TVOne sebagai official broadcaster.

Menurut Direktur PT OMM Imam Sulisto, pelaksanaan Oneprix Championship 2021 ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Perhelatan tahun ini juga akan memberi angin segar bagi pecinta balap setelah pada tahun lalu ajang balap ini batal digelar akibat pandemi.

“Tahun lalu kami diberikan tantangan yang luar biasa menghadapi pandemi. Tetapi berkat dukungan penuh dari seluruh teman-teman tim, peserta, stakeholder Oneprix dan juga IMI, kami akhirnya dapat beraktifitas kembali untuk memperjuangkan penyelenggaraan Oneprix Championship tahun ini,” kata Imam dalam keterangan resminya.

Oneprix tahun ini akan memperlombakan tiga kelas utama, yakni Kelas Expert Bebek 150cc Tune Up atau dikenal dengan kelas Oneprix 1 (OP1), kelas Novice Bebek 150cc Tune Up atau Oneprix 2 (OP2), dan kelas Rookie Bebek 150cc Standart atau Oneprix 3 (OP3).

Berikut jadwal lengkap Oneprix Championship 2021. (Dicky/Prob/NM)

Oneprix Championship 2021

LEAVE A REPLY

*