Gagal Podium di Race Perdana, Joan Mir: Kami Akan Lebih Baik Minggu Ini

0
17
MotoGP Qatar #2 2021
Joan Mir. Foto: MotoGP

NaikMotor – Setelah gagal meraih podium pada gelaran MotoGP Qatar 2021 seri pertama, Joan Mir mengaku akan tampil lebih baik di MotoGP Qatar #2 2021.

Pekan lalu, Joan Mir gagal meraih posisi tiga besar setelah di trek lurusan terakhir, dirinya disalip oleh dua pembalap Ducati. Padahal menjelang garis finish, Mir sudah berhasil memegang posisi kedua. Sayangnya, Johann Zarco dan Pecco Bagnaia berhasil meroket hingga mengambil alih podium 2 dan 3.

Jelas ini merupakan kekalahan yang menyakitkan bagi Mir. Namun pembalap Suzuki Ecstar ini mengaku sudah mengikhlaskan kegagalannya di race perdana dan bersiap untuk menghadapi MotoGP Qatar #2 2021 di Sirkuit Losail akhir pekan ini.

“Saya pikir itu adalah hal yang positif bagi kami karena kami akan mulai dengan paket yang lebih baik. Kami akan meningkatkan kecepatan kami dan menjadi lebih kuat secara keseluruhan. Saya akan melakukan yang terbaik dan mencoba berada di pertarungan untuk podium,” ujar Mir, dikutip dari Speedweek, Kamis (1/4/2021).

Pembalap peraih Juara Dunia MotoGP 2020 ini juga mengatakan akan menaruh perhatian khusus dalam sesi kualifikasi. Mir dan rekan setimnya, Alex Rins akan tampil maksimal di kualifikasi untuk bisa mengamankan posisi start terbaik.

Hasil kurang maksimal juga diraih rekan setim Joan Mir, Alex Rins di seri perdana GP Qatar. Menjelang akhir balapan, Rins harus mengalami masalah pada bannya dan terpaksa finish di posisi 6. Namun, dalam menghadapi race kedua di Qatar, Rins mengungkapkan telah merasa lebih baik dan tidak sabar untuk menghadapi race akhir pekan ini.

“Saya pikir itu hal yang baik. Kau tahu apa yang kau hadapi. Aku harus turun ke awal yang lebih baik kali ini. Saya berharap bahwa semua pembalap akan meningkat dan levelnya akan lebih tinggi lagi,” pungkas Rins. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*