Simak Regulasi Kelas OMR BOS Junior Motocross Championship 2021

0
53
BOS Junior Motocross championship
Kelas OMR BOS Junior Motocross championship 2021. Foto: Instagram/bajaotomotifsuperblok

NaikMotor – Ajang balap BOS Junior Motocross Championship 2021 akan digelar pada 10 dan 11 April mendatang. Salah satu kelas yang akan diperlombakan adalah One Make Race alias OMR (supporting Class).

Kelas OMR sendiri terbagi menjadi tiga kategori, yakni kelas OMR 150cc Novice Kawasaki KLX150, kelas OMR 150cc Novice Honda CRF150, dan kelas OMR 150cc Novice Yamaha WR155.

Peserta Supporting Class ini merupakan pembalap pemula yang belum pernah tercatat dan mengikuti event balap tingkat Kejurda dan Kejurnas. Peserta juga bukan pembalap yang sudah tidak aktif dan sudah tidak pernah mengikuti event balap tingkat manapun selama kurun waktu 10 tahun.

Selain itu, peserta Kelas OMR BOS Junior Motocross Championship 2021 juga diwajibkan memiliki KTA dan KIS yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia yang masih berlaku.

Dari regulasi kendaraan, peserta diwajibkan menggunakan motor dengan mesin standar pabrikan. Ada beberapa bagian yang wajib diganti dan diperbolehkan diganti, berikut penjelasannya.

  1. Knalpot/exhaust system dapat diganti dan wajib memakai merk AHRS (Kontak : Hadi/ Ardin HP : 081282858824/0895364552570 serta menunjukkan Bukti Pendaftaran Lunas untuk mendapatkan diskon).
  2. ECU boleh diganti dengan merk bebas.
  3. Diperbolehkan untuk melakukan pengaturan/setting karburator. Karburator standar pabrik tidak boleh diganti.
  4. Ban depan dan belakang wajib diganti memakai produk ban merek Pirelli.
  5. Gir depan, rantai dan gir belakang boleh diganti dengan merk bebas.
  6. Suspensi depan dan belakang diperbolehkan untuk dilakukan revalving/upgrade menggunakan produk merk JC Suspension. Suspensi depan dan belakang harus standar pabrik.
  7. Rangka, swing arm dan segitiga klem harus standar pabrik.
  8. Stang/handlebar boleh diganti dengan merk bebas.
  9. Perlengkapan lampu depan, kaca spion, lampu sein, lampu rem dan bracket plat nomor wajib dilepas.
  10. Peserta wajib memakai perlengkapan Motorcross Safety Riding Gear yang benar dan baik sesuai standar. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*