Yoshimura Rilis Knalpot Khusus Honda Grom 2021, Bisa Naikkan Performa

0
44
Knalpot Yoshimura Race RS-9T
Yoshimura Race RS-9T. Foto: Yoshimura

NaikMotor – Produsen knalpot asal Jepang, Yoshimura, menghadirkan knalpot untuk Honda Grom 2021. Knalpot yang diberi nama Yoshimura Race RS-9T ini diklaim bisa meningkatkan tenaga dan torsi motor.

Race RS-9T dibuat menggunakan baja tahan karat. Bagian mufflernya terbuat dari stainless-steel serta cover dan ujung knalpotnya mendapatkan finishing serat karbon matte.

Knalpot Yoshimura Race RS-9T

Knalpot ini diklaim mampu meningkatkan tenaga motor sebesar 13,9% dan juga bisa meningkatkan torsi hingga 14,3%. Pengguna juga akan mendapatkan ground clearance yang lebih besar karena knalpot ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, sehingga cocok digunakan untuk lintasan balap.

Tidak hanya versi race, Yoshimura juga menghadirkan knalpot Honda Grom versi trackday. Knalpot ini diberi nama slip-on RS-9T dengan memiliki bahan dan finishing yang sama dengan versi race.

Knalpot Yoshimura Race RS-9T
Yoshimura Slip-on RS-9T.

Slip-on RS-9T ini diklaim bisa memberikan peningkatkan tenaga mesin sebesar 11,1% dan torsi sebesar 11,9%. Knalpot ini juga bisa memberikan ground clearance motor yang lebih tinggi karena memang desainnya yang tidak terlalu besar.

Knalpot Yoshimura Race RS-9T dipasarkan dengan banderol 609 dolar atau sekitar Rp 8,7 jutaan. Sementara untuk Yoshimura Slip-on RS-9T dijual dengan harga 499 dolar atau setara dengan 7,2 juta. Konsumen sudah bisa melakukan pre-order untuk dua knalpot ini sejak 29 Maret 2021. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*