Gesits Bakal Perkenalkan 2 Skuter Listrik Baru Akhir Tahun Ini

0
36
Motor Listrik Baru Gesits
Skuter listrik Gesits G1. Foto: Gesits

NaikMotor – Gesits akan memperkenalkan dua model skuter baru sepeda motor listriknya di akhir tahun 2021. Skuter listrik baru Gesits ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah yang mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Kabar mengenai kehadiran dua skuter listrik ini disampaikan Direktur Keuangan PT. Wika Industri Manufaktur (WIMA), Trihari Agus Riyanto, dalam acara peluncuran main dealer PT Gesits Bali Pratama di Kawasan Sunter, Jakarta Pusat, Senin (29/3/2021).

“Kita sudah persiapkan dua model baru untuk diluncurkan tahun ini, kemungkinan di kuartal empat 2021 (akhir tahun 2021),” kata Trihari.

Trihari sendiri masih menutup rapat informasi lengkap mengenai dua motor listrik baru Gesits ini. Dirinya hanya membocorkan bahwa dua motor ini akan datang untuk kelas skuter listrik.

“Tipenya itu skuter matic. Ada yang versi facelift juga. Harganya nanti ada yang sedikit mahal dan ada juga yang lebih murah. Jadi konsumen nantinya akan punya tiga pilihan motor listrik dari Gesits,” ucapnya.

Kemudian Trihari juga membocorkan bahwa motor baru Gesits ini akan mendapatkan upgrade pada performanya. Lalu skuter listrik baru ini juga akan dibekali dengan sejumlah fitur-fitur terkini.

“Skuter ini bakal pakai fan belt yang umurnya tiga kali lipat lebih panjang. Lalu ada beberapa fitur yang belum kita sebutkan, namun fitur-fitur ini biasanya yang diinginkan oleh konsumen,” katanya.

Saat ini Gesits sendiri memiliki satu produk skuter listrik yang diberi nama Gesits G1. Skuter ini dibekali motor listrik berkapasitas 5.000 Wh yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,7 daya kuda dan torsi 30 Nm. Motor listrik tersebut ditenagai baterai Lithium-ion berdaya 72V/20Ah.

Gesits G1 sekarang ini dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp 27,5 juta on the road (OTR) Jakarta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*