Honda Hadirkan Roadster Baru GB350 dan GB350 S, Bakal Rilis di Bulan Berbeda

0
104
Honda GB350 GB350 S
Honda GB350 Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan sekitar Rp 72 jutaan. Foto: Honda

NaikMotor – Honda akan merilis dua roadster baru, yaitu GB350 dan GB350 S pada bulan April dan Juli 2021 di Jepang menyusul India. Dengan desain dan tenaga yang baru, model roadsport ini akan memberikan kenyamanan dan pengalaman berkendara yang berbeda. 

Bermesin 4-tak silinder tunggal dengan pendingin udara, OHC, dan memiliki kapasitas 348 cc, Honda GB350 akan mengaspal pada Kamis, 22 April mendatang, sementara GB350 S akan diluncurkan pada Kamis, 15 Juli 2021. Dibuat berdasarkan konsep “From Everyday to Outing – The Honda Basic Roadster”, GB350 selain mudah di-handle untuk harian, juga nyaman untuk dibawa touring bagi yang belum berpengalaman.

Motor roadsport ini dirancang dengan desain body dan unit tenaga baru yang ditujukan untuk memberikan kenikmatan bebas dan pengalaman berkendara kaya dan berbeda. Untuk bodinya, Honda menggunakan rangka tipe semi-double cradle yang lebih rigid untuk keseimbangan torsion vertikal dan horizontal yang berbahan baja.

Kemudian, dikombinasikan pula dengan posisis berkendara yang difokuskan untuk menyatukan pengendara dengan motornya, juga untuk memberikan rasa manuver yang santai namun responsif. Tak lupa, untuk gaya desainnya, Honda mengadopsi tampilan tradisional yang menyelaraskan ketenangan dan intonasi dari bentuk tangki bahan bakar yang padat, fender baja depan dan belakang, cover samping, serta konstruksi berkualitas tinggi pada penutup karter dan kepala silindernya.

Sementara itu, GB350 S yang berbasis GB350 ini dilengkapi dengan ban belakang lebih lebar, knalpot dengan sudut tepi yang lebih dalam, fender depan dan belakang resin tipe pendek yang berkontribusi pada pengurangan bobot, juga penutup samping dengan konfigurasi permukaan yang tajam.

Sebagai tambahan, Honda juga menyisipkan boots pada garpu depan sebagai kelengkapan standar, lalu mengubah posisi setir dan posisi pijakan utamanya demi menghadirkan gaya yang sporty dan memberi kesan berkendara lebih agresif. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*