Setelah R7, Yamaha Dikabarkan Akan Luncurkan Sportbike YZF-R9

0
Yamaha R9
Render Yamaha R9. Foto: superstreetbike

NaikMotor – Beberapa waktu lalu Yamaha dirumorkan akan meluncurkan sportbike baru, yakni Yamaha R7. Kini beredar kabar baru, bahwa Yamaha juga akan meluncurkan YZF-R9.

Kabar mengenai kehadiran Yamaha R9 ini diketahui dari data motor yang beredar di internet. Dalam data tersebut, terdapat juga beberapa motor Yamaha dari keluarga R Series.

Yamaha R9

 

YZF-R9 ini kemungkinan akan mengusung mesin tiga silinder segaris seperti yang digunakan pada MT-09. Hanya saja, kubikasi mesinnya akan ditambahkan dari 847cc menjadi 889cc. Secara performa, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 117,4 daya kuda dan torsi 93 Nm.

Mesin tersebut nantinya akan mendapatkan peningkatan pada sistem intake dan injeksinya, termasuk cam, kruk as baru, dan knalpot. Kendati kapasitasnya bertambah, namun mesin ini diklaim punya bobot yang lebih ringan 1,6 kilogram dari versi sebelumnya.

Yamaha R9

Sayangnya belum ada informasi mengenai waktu peluncuran dari sport bike full fairing ini. Persiapan produksi R9 tentunya akan ditunggu-tunggu para pecinta sportbike Yamaha. Kita nantikan saja kehadirannya! (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY