Jelang Race Perdana MotoGP 2021, Joan Mir: Tantangan Besar Pertahankan Gelar

0
Joan Mir MotoGP 2021
Joan Mir. Foto: Suzuki Ecstar

NaikMotor – Race perdana MotoGP 2021 digelar akhir pekan ini, Minggu (28/3/2021). Musim ini menjadi tantangan besar bagi pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dalam mempertahankan gelar juaranya di MotoGP 2021.

Joan Mir mengaku sangat siap untuk menghadapi MotoGP 2021. Hanya saja, menurut dia persaingan musim ini akan semakin ketat. Ini menjadi tantangan besar baginya dalam mempertahankan gelar juara dunia.

“Sekarang kita mulai lagi dari nol. Kami tidak memiliki test drive yang buruk, tetapi kami memiliki banyak pekerjaan di depan kami. Bagaimanapun, mempertahankan gelar akan menjadi tantangan besar. Tapi saya bisa berjanji bahwa kami akan melakukan yang terbaik,” ujar Mir, seperti dikutip dari Speedweek, Jumat (26/3/2021).

Pada tahun lalu, Suzuki GSX-RR dianggap sebagai motor yang paling seimbang selama gelaran MotoGP 2020. Di tahun ini, Mir dan rekan satu timnya, Alex Rins masih akan menggunakan motor yang sama dengan tahun sebelumnya. Kendati demikian, Mir mengaku ini tidak akan mempengaruhi performanya di musim ini.

“Mesin tidak berubah karena kami juga telah sedikit mengubah sepeda motor secara keseluruhan. Kuncinya adalah konsistensi yang ingin kami pertahankan. Itu penting. Tentu saja, kami ingin menjadi lebih cepat dan mendapatkan lebih banyak kemenangan,” katanya.

Tantangan besar juga akan dihadapi tim Suzuki Ecstar musim ini setelah hengkangnya Davide Brivio. Mantan manajer Suzuki ini berhasil membawa Joan Mir untuk meraih gelar juara dunia MotoGP perdananya. Bahkan Mir mengatakan bahwa kepergian Brivio menjadi kerugian besar bagi tim.

“Dia melakukan pekerjaan yang hebat di sini dan menyatukan bagian-bagian individu sedemikian rupa sehingga kita bisa sukses. Suzuki harus meninggalkannya pada saat itu dan tidak mengubah terlalu banyak hal. Saat ini kita belum merindukannya. Saya berharap bahwa ini akan tetap terjadi,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here