Yard Built Indonesia Hadirkan Modifikasi Segar untuk Yamaha XSR 155

0
111
Yard Built Indonesia
Modifikasi Yamaha XSR 155 Overlander garapan Pickers Store. Foto: YIMM

NaikMotor – Program modifikasi besutan Yamaha Indonesia, Yard Built Indonesia kembali menghadirkan beberapa modifikasi segar untuk Yamaha XSR 155. Kustomisasi naked bike ini digarap oleh builder profesional Indonesia.

Program ini mewujudkan ubahan XSR 155 impian yang dimodifikasi dengan ide-ide kreatif para builder. Bahkan Yard Built ini juga sukses menjadi barometer motor custom berkualitas dengan tetap mempertahankan aspek safety riding dan street legal.

Tahun lalu, Yard Built Indonesia telah menggandeng 4 builder kenamaan dari Jabodetabek. Mereka adalah Andi Akbar (Atenk) dari Katros Garage, Donny Ariyanto (Studio Motor), Rizqi Pratama (Lemb Inc.) dan Erwan Sudiarto (32 Kustoms).

Di tahun ini, kolaborasi kembali dilakukan dengan menggandeng 4 builder asal Bandung, yakni Purnama Sultan (Glanets Radical Kustom), Chandra (Pickers Store), Franky Mory (Yasashii Garage), Susanto Gunawan (Speedking Garage). Mereka menghadirkan custom XSR 155 dengan tajuk ‘Born to Be Free’.

Glanets Radical Kustom menghadirkan modifikasi XSR 155 bergaya Reborn Cafe Racer. Kemudian Pickers Store mengusung konsep Overlander untuk XSR 155 garapannya. Lalu Yasashii Garage mengusung konsep Yamaha XSr 155 Futuristic Scrambler. Sementara Speedking Garage menghadirkan modifikasi bergaya Flat Tracker.

Purnama Sultan, builder Glanets Radical Kustom mengatakan bahwa dalam memodifikasi XSR 155 bergaya cafe racer, dirinya tidak memiliki kesulitan yang berarti karena memang build motornya yang sudah cocok untuk modifikasi bergaya seperti ini.

“Motor XSR 155 ini mau gaya style apapun bisa masuk karena konstruksi rangka, bodynya enak, kaki-kakinya udah sangat menunjang untuk konsep café racer ini sangat cocok. Makanya dari sini gue mengambil konsep gaya café racer, gue namain ‘Reborn Café Racer’, perpaduan old school dan new school,” kata Purnama.

Hal senada juga diucapkan oleh Susanto Gunawan dari Speedking Garage. Menurutnya, XSR 155 ini hadir sebagai motor yang memiliki desain klasik namun tetap menggunakan konsep modern. Jadi, dalam memodifikasinya, builder tidak banyak melakukan ubahan di setiap bagiannya.

“Untuk perubahan XSR 155 menjadi café racer, scrambler, tracker pun gampang cuma ganti kaki-kaki, handle bar sudah cukup. XSR motor yang sudah matang secara desain dan keseluruhan jadi para bikers tinggal pakai, paling touch up dengan personalisasi sendiri,” katanya.

Berikut hasil modifikasi Yamaha XSR 155 dari keempat builder dalam program Yard Built. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*