Cicipi BMW M1000RR di Jerez, ini Komentar Jonas Folger

0
44
Jonas Folger BMW
Jonas Folger mendapat kesempatan untuk menguji BMW M1000RR di Jerez. Foto: IG @jonasfolger94

NaikMotor – Jonas Folger dari tim Bonovo MGM WorldSBK telah mencicipi BMW M1000RR baru di Sirkuit Jerez. Mengendarai M1000RR selama tiga hari, Folger mengumpulkan beragam informasi. 

Jonas Folger yang berada dalam naungan tim Jerman, Bonovo MGM, diketahui telah mengendarai BMW M1000RR baru dan mengumpulkan informasi mengenai motor tersebut. Diwartakan oleh Speedweek, hari pertama pengujian disebut mengasyikan, hebat, dan positif. Lewat Shaun Muir Racing di Inggris, Bonovo MGM menyiapkan M1000RR-nya sesuai dengan keinginan Folger, mulai dari jok, tangki, setang, serta pijakan kakinya.

“Itu luar biasa, hari yang menyenangkan dan sangat positif,” ujar Folger setelah hari tes pertama dalam wawancaranya bersama Speedweek.

“Cuacanya bagus dan kami banyak berkendara. Materialnya baru, banyak yang harus kami coba.”

“Tiga atau empat jam pertama kami sibuk menguji komponen dan memecah semuanya. Kami harus memeriksa semua sistem, terutama elektronik. Itu butuh sedikit waktu. Kami berada di awal, tetapi potensinya luar biasa.”

Meski belum lama, pembalap Jerman ini pun mengaku ia sudah klop dengan kuda besinya. Menurutnya, komponen yang disisipkan di M1000RR ini tentunya membuat perbedaan yang amat besar.

“Sasis Ohlins, rem, responnya jauh lebih sensitif. Dan posisi tempat duduknya berbeda. Punuknya berbeda, meski terlihat sama. Tapi kursinya jauh lebih lebar dan semuanya sangat sporty.”

Selain dilengkapi juga dengan mesin yang lebih bertenaga, Folger mengatakan dirinya berkendara dengan fitur elektronik yang terbuka dan akan mengkoordinasikan traksi serta kontrol wheelie selama beberapa hari ke depan. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*