Vespa Wotherspoon Awkarin Disulap Jadi Makin Catchy di Scooter VIP

0
182
Vespa Sean Wotherspoon Awkarin
Scooter VIP mendapat kepercayaan untuk memodifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon milik Awkarin. Sang selebgram pun tampaknya puas dengan hasil pengerjaannya. Foto: Istimewa

NaikMotor – Selebgram Awkarin baru-baru ini diketahui telah memodifikasi Vespa Primavera Sean Wotherspoon-nya di bengkel Scooter VIP Bekasi. Rupanya, Awkarin secara khusus meminta agar Vespa-nya bergaya racing dan performanya ditingkatkan. 

Karin Novilda alias Awkarin ini memilih bengkel Scooter VIP yang berlokasi di Grand Galaxy City, Jaka Setia, Bekasi, Jawa Barat untuk memodifikasi skuter edisi terbatas miliknya yang merupakan hasil kolaborasi antara Vespa dengan Sean Wotherspoon, visual artis ternama.

Dennil Sagita, Founder Scooter VIP, memaparkan, bahwa Karin meminta agar tampilan look-nya sedikit berbeda dari kaum hawa lain. Selebgram dengan followers sekitar 6.6 M ini ingin motornya bergaya racing namun tetap catchy dan colorful. Ia juga mengeluh karena suara knalpotnya yang terlalu standar dan performa Vespa-nya yang selalu ketinggalan saat Sunmori.

Vespa Sean Wotherspoon Awkarin

“Di tahapan pertama kita mulai me-modifikasinya di sektor akselerasi yaitu CVT, dimana bagian seluruh CVT Mulai dari Variator Flywheel dengan roller 12gr, Kevlar Belt, Kanvas Kopling, Mangkok kopling Keramik Evolution, dan Per Torsi dicokoki Parts aftermarket Polini Motori Racing asal Italia dimana Valentino Rossi pernah menjadi salah satu tim balap Mini GP Polini saat remaja, lalu ke sektor pengereman kami isi Fixed Cakram Disc Polini, Kanvas rem depan dan belakang sintered non Asbes Polini, dan di sektor Exhaust kami pasangkan dengan Knalpot Racing Polini 3G Carbon, dan di sektor kelistrikan kami tambahkan Ignition Amplifier Scootech untuk mendongkrak performa dari pengapiannya agar Vespa-nya mulai dari RPM bawah lebih responsif,” jelas Dennil.

“Dan untuk bagian Exterior kami memanfaatkan dari warna warna yang sudah ada di Vespa Primavera SW-nya sendiri, seperti Cover CVT kami repaint dengan warna yang ada di spakbor yaitu Biru muda, dan Cover Fork dengan warna putih disamakan dengan Jengger yang ada diatas spakbor dan dasi. Lalu dibagian Cover fork Black Silver, Cover bolt CVT black, Spion black Bar-end racing, dop velg red anodized, footstep racing black kami pasangkan NC Project by Boss Vespa, dan dibagian belakang kami pasang Rear Rack dari Boss Vespa untuk Pouch/Tas.”

“Lalu untuk Cover kipas dan lubang tutup spion anodized kami sesuaikan warna merah dengan warna dek dari Tony Scooter by Motofixed, semua baut baut sebanyak 1 set 40pcs kami ganti dengan Probolt Gold Anodized Titanium Tony Scooter, Bar-end black, Brake lever adjustable black juga dari Tony Scooter dan Handgrip kami sisipi dengan Biltwell,” paparnya.

Dennil juga menjelaskan untuk di bagian spakbornya, diganti dengan versi euro yang ada mata kucingnya warna kuning kanan dan kiri, lalu di bagian atas setang dipasangkan mini flyscreen racing Scootech agar tetap terlihat racing.

“Karena dasar bawaannya dari pabrik lampu sen belakang ini tidak LED maka dan juga agar tampak seimbang dengan lampu sen depan yang sudah LED dan DRL maka kami pasangkan LED Sen dengan DRL.”

“Dan terakhir request dari Karin sendiri yang sering membawa minuman dan peralatan pribadinya, kami buatkan custom colour brand Scootech yaitu tas bagasi dengan warna yang sesuai dengan warna campuran yang ada di Vespa Sean Wotherspoon ini, dan terakhir kami lakukan proses detailing dan nano ceramic coating 3 layers di Motospa Jakarta,” imbuh Dennil.

Dengan proses yang memakan waktu 2 mingguan, dari proses penjemputan sampai selesai, Karin nampaknya sangat puas dengan tampilan look maupun suara Vespa-nya yang sudah sesuai dengan keinginan dirinya.

Tampilan Vespa Racing Baby Sean (panggilan kesayangannya) juga sering diunggah di Feed dan Story Instagram pribadinya, dan kabarnya, sering juga dikomen bahkan di-repost oleh Sean Wotherspoon sendiri. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*