IIMS Berkolaborasi dengan B.O.S, Hadirkan Kejuaraan Motocross untuk Anak-Anak

0
71
BOS Junior Motocross Championship
IIMS dan B.O.S berkerja sama untuk event BOS Junior Motocross Championship. Foto: Istimewa

NaikMotor – IIMS bekerja sama mereka dengan Baja Otomotif Superblok (B.O.S) menggelar “BOS Junior Motocross Championship”. Kegiatan ini diharap bisa menjadi wadah pembalap muda di Tanah Air. 

Disajikan khusus untuk para automotive enthusiast, pada hari kedua IIMS Virtual 2021 Phase 2 (20/03/2021), diumumkan bahwa mereka berkolaborasi dengan Baja Otomotif Superblok atau B.O.S dan menghadirkan program berjudul BOS Junior Motocross Championship. Program ini nantinya akan diselenggarakan di Hidden Valley Track B.O.S, Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Djoko Iman Santoso yang menjabat sebagai Direktur Utama B.O.S mengatakan bahwa BOS Junior Motocross Championship ini merupakan kejuaraan motocross usia dini pertama di Indonesia yang memperebutkan piala Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo.

Lokasi Hidden Valley Track B.O.S juga merupakan tempat untuk menikmati dan menyalurkan hobi di dunia otomotif. Djoko Iman Santoso juga menambahkan, tempat satu ini dibuat khusus untuk mengakomodir semua kalangan otomotif, terutama pecinta dirt track.

“Kegiatan ini bertujuan agar generasi muda penerus bangsa dapat menyalurkan minat dan bakatnya serta menanamkan kedisiplinan, tanggung jawab dan menjunjung tinggi semangat sportivitas. Kedepannya, diharapkan para pebalap muda ini akan bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga motorcross di Indonesia,” paparnya.

Mengamini pernyataan Djoko Iman Santoso, Doddy Setiadi, Direktur Operasional B.O.S menjelaskan, “Kami concern terhadap pembinaan crosser muda karena disitulah calon juara yang diharapkan bisa membawa nama Indonesia ke kancah lebih tinggi terutama ke kancah internasional. Kami memahami bahwa pembinaan itu sangat penting.”

“Tidak mungkin seorang atlet atau crosser bisa tampil baik bila tidak ada sarananya. Memang sejak beberapa tahun lalu, saya dan teman-teman sangat berkeinginan untuk membuat suatu kejuaraan khusus untuk junior. Dan melalui event inilah saatnya untuk berprestasi sebaik mungkin,” imbuhnya.

Kelas yang diperlombakan pada BOS Junior Motocross Championship berjumlah 12 kelas, yaitu 9 main class dan 3 support class, dengan target 220 peserta per round, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Event ini dilaksanakan tanpa penonton yang hadir di sirkuit, namun bisa disaksikan secara Live Streaming, sehingga masyarakat bisa menyaksikannya dari rumah. Pada kejuaraan ini, terdapat beberapa pembagian kelas dengan kapasitas mesin 50 cc, 65 cc, 85 cc, 125 cc, MX2, dan OMR 150 cc.

Acara ini akan berlangsung dalam beberapa seri. Ronde pertama dijadwalkan untuk berjalan pada 10 dan 11 April, ronde kedua pada 17 dan 18 Juli, dan ronde ketiga pada 23 dan 24 Oktober 2021. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*