Digelar Saat Pandemi, ICP 2021 Bakal Sediakan Rapid Test Gratis

0
ICP 2021
Indonesia Cup Prix 2021. Foto: Indoclub Championship

NaikMotor – Ditengah situasi pandemi Covid-19, gelaran Indonesia Cup Prix (ICP) 2021 akan tetap digelar. Kompetisi balap ini berlangsung di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat.

Demi tetap menjaga acara tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19, pihak penyelenggara ICP pun telah menyediakan rapid test gratis bagi para peserta dan tim yang turun dalam kompetisi balap tahunan ini.

Menurut Owner Indoclub Championship, Deny Wajonk mengatakan bahwa penyediaan rapid test gratis ini bertujuan agar event ini berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, ICP ini bisa menerapkan event balap yang bebas dari Covid-19.

“Sabtu ini kami akan sediakan tes antigen gratis, yang merupakan hasil kerja sama dengan Smilling West Java. Nantinya pengunjung yang hadir akan diberikan free test rapid antigen. Kita dukung program pemerintah sebagai bentuk sosialisasi kesehatan di sektor roda dua,” ujar Deny saat dihubungi NaikMotor, Jumat (19/3/2021).

Deny juga mengaku bahwa saat ini masih sangat jarang event olahraga sepeda motor nasional yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti ini. Oleh sebab itu, dengan diterapkannya di ICP 2021, diharapkan ini bisa menjadi sebuah adaptasi kebiasaan baru.

“Memang sedikit berat untuk merubah kebiasaan lama untuk bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru. Namun, aturan new normal ini harus tetap dilaksanakan, karena harus ada upaya untuk bisa kembali menghidupkan sektor perekonomian otomotif nasional, khususnya roda dua,” pungkasnya.

Indonesia Cup Prix 2021 ini akan diselenggarakan akhir pekan ini, tanggal 20 sampai dengan 21 Maret. Kejuaraan tahun ini akan memperebutkan piala Ketua Umum IMI baru, Bambang Soesatyo. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY