Sembuh Pasca Cedera, Alex Lowes Akan Ambil Bagian di Tes WorldSBK Jerez

0
16
Alex Lowes Tes Jerez
Sembuh dari cedera bahu, Alex Lowes akan ikuti Test Jerez pada 19 & 20 Maret 2021. Foto: Kawasaki

NaikMotor – Alex Lowes (KRT) dinyatakan telah pulih dari cedera bahu yang ia derita dan dipastikan akan mengikuti tes Jerez selama dua hari, yaitu pada 19 dan 20 Maret 2021. 

Pembalap Kawasaki Racing Team, Alex Lowes, akan bergabung kembali dengan timnya dan siap menunggangi Ninja ZX-10RR baru untuk melakukan pengujian selama dua hari di Jerez. Sebelumnya, Lowes sempat mengalami kecelakaan saat latihan di bulan Februari lalu, dan kini, cedera bahu yang ia alami dinyatakan telah pulih.

Sepeda motor yang akan Lowes gunakan di balapan musim ini hadir dengan mesin revving lebih tinggi, serta ada peningkatan pada desain aerodinamis depan dan belakang. Saudara kembar Sam Lowes ini masih memiliki kesempatan untuk mengenal mesin motornya lebih jauh saat ia kembali beraksi.

“Saya tidak sabar untuk kembali naik motor. Kemarin adalah beberapa minggu yang berat, dengan lengan saya yang disanggah (karena cedera), tapi saya bekerja keras untuk membangun otot di sekitar bahu saya. Untungnya saya pernah berada di Barcelona dan menghabiskan banyak waktu dengan tim dan semua mekanik,” cerita Lowes.

“Sekarang kami hanya ingin kembali ke trek untuk mempersiapkan musim 2021 bersama. Ini akan menyenangkan! Target utama kami adalah melanjutkan program kami dari tes November,” lanjut Alex Lowes yang nampaknya sudah tidak sabar untuk menghadapi Tes Jerez.

Sementara itu, Guin Roda selaku Manajer Tim KRT menyampaikan, “Awalnya kami tidak berencana untuk menjalani tes Jerez ini, tetapi karena Alex tidak dapat mengikuti tes sebelumnya, kami setuju untuk bergabung dengan HRC selama dua hari, untuk memberinya kesempatan untuk mengatur beberapa lap dan mendapatkan ke dalam ritme untuk tes besar berikutnya di Montmelo.”

“Dia telah bekerja selama beberapa bulan terakhir untuk menjadi kuat di pundaknya setelah kecelakaan kecil di lintasan datar, meluangkan waktu untuk memastikan bahu pulih dengan baik. Hanya perlu waktu untuk memastikan semua ligamen dan otot dalam kondisi baik.”

“Cuaca sepertinya akan bersahabat jadi mari berharap kita bisa membuat tes yang sukses bersama. Johnny tidak akan berkendara di Jerez kali ini karena kami memiliki batasan larangan uji coba sepuluh hari per pengendara. Kami sudah memiliki beberapa informasi dengannya dari Jerez, jadi dia akan tetap di Barcelona,” imbuh sang Manajer Tim. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*