Muncul Vespa 946 Kloningan dari China, Ini Respon Piaggio Indonesia

0
76
Vespa 946 Kloningan China
Vespa 946 Kloningan China. Foto: Motosaigon.vn

NaikMotor – Belum lama ini muncul versi kloningan Vespa 946 yang dibuat dari China. Skuter ini punya tampilan yang mirip dan harga yang 30 kali lebih murah dari Vespa. Lantas bagaimana tanggapan PT Piaggio Indonesia?

Public Relations and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Robby Gozal, mengatakan bahwa dirinya tidak bisa banyak berkomentar mengenai kloningan vespa 946 ini. Pasalnya, pihak Piaggio masih belum mendapatkan berita mengenai skuter ini.

“Saya belum lihat seperti apa motornya. Namun setiap produk itu ada batas toleransi kemiripannya. Jadi jika ada kemiripan sekian persen, maka produk itu bisa diusut,” ujar Robby.

Vespa 946 Kloningan China

Vespa 946 kloningan china punya tampilan sangat mirip dengan Vespa 946. Namun ada beberapa detail yang berbeda antara kedua skuter retro ini. Misalnya fender belakang berwarna hitam yang terbuat dari plastik, suspensi belakang yang terlihat, berbeda dengan Vespa yang tertutup, kemudian tampilan dek tengah yang berbeda dengan Vespa 946.

Dari sektor dapur pacu, skuter ini menggendong mesin 149,6cc satu silinder berpendingin udara. Kapasitas mesinnya berbeda dengan Vespa 946 yang menggunakan mesin 124cc silinder tunggal berpendingin udara.

Kapasitas tangkinya lebih kecil dari Vespa 946, yakni hanya 5 liter saja. Sistem pengeremannya sudah menggunakan cakram di bagian depan dan diameter rodanya 10 inci. Belum diketahui fitur lainnya yang hadir di skuter retro ini.

Vespa 946 Kloningan China

Menyoal harga mungkin ini menjadi salah satu yang sangat membedakan kedua skuter matic ini. Bagaimana tidak, skuter kloningan ini punya harga 30 kali lipat lebih murah dari Vespa 946.

Vespa 946 kloningan China dipasarkan dengan banderol 10 juta Dong Vietnam atau sekitar Rp 6,2 juta. Sementara Vespa 946 di Indonesia di pasarkan dengan harga Rp 181 juta, lalu Vespa 946 edisi Emporio Armani dijual dengan harga Rp 196 juta. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*