Ini Benelli 302R Terbaru Akan Melawan KTM RC390

0
Benelli 302R
Benelli 302R. Foto: Benelli China

NaikMotor – Benelli dikabarkan akan segera meluncurkan sport bike entry-level untuk pasar otomotif roda dua China. Motor yang dimaksud adalah Benelli 302R.

Kabar kehadiran 302R ini diketahui dari dokumen persetujuan tipe untuk naked bike TNT 600i dan sport bike 302R di China. Menyasar pasar entry-level, motor baru ini diharapkan datang dengan harga jual yang terjangkau.

Merek Benelli di China dikembangkan dan diproduksi di bawah pabrikan Tiongkok, Qianjiang Motor (QJ Motor). Itulah sebabnya line-up sepeda motor Benelli dipasarkan dengan harga yang terjangkau.

Rencananya Benelli 302R ini akan diluncurkan di Asia, Eropa, dan Amerika Serikat. Jika dirilis di Asia dan Eropa, sport bike ini akan menjadi kompetitor untuk CFMoto 300SR dan TVS Apache RR 310. Sementara jika diluncurkan di AS, 302R akan jadi rival tangguh untuk sport bike entry-level lain seperti Yamaha R3 dan KTM RC390.

Benelli 302R terbaru ini dikabarkan akan hadir dengan desain yang dirombak besar-besaran. Tampilannya kemungkinan akan semakin agresif dan tajam. Full fairing-nya telah dilangsingkan dan lampu depannya sudah menggunakan LED tunggal, sehingga tampilan motor ini menjadi lebih modern.

Sport bike murah ini diharapkan datang dengan menggendong mesin twin-paralel berkapasitas 300cc. Tenaganya diperkirakan sebesar 36 daya kuda. Sementara sistem pengeremannya kemungkinan akan disematkan teknologi ABS lansiran Bosch. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY