Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Mengaspal di India, Segini Harganya

0
49
Kawasaki Ninja ZX-10R 2021
Kawasaki Ninja ZX-10R 2021. Foto: Kawasaki India

NaikMotor – Kawasaki baru saja meluncurkan Ninja ZX-10R 2021 di pasar otomotif roda dua India. versi terbaru super bike ini mesinnya sudah berstandar emisi BS6.

Dari sektor jantung pacu, ZX-10R 2021 ini masih menggendong mesin berkapasitas 998cc 4 silinder segaris. Setelan mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga sebesar 200 daya kuda pada putaran mesin 13.200 rpm dan torsi puncaknya 114,9 Nm di 11.400 rpm.

Super bike ini hadir dengan port intake dan valve train yang sudah didesain ulang. Kemudian ada lapisan Diamond-Like Carbon (DLC) pada finger followers, dry film lubricant pada piston skirts, dan titanium intake dan exhaust valve.

Ninja ZX-10R terbaru ini sudah mengadopsi pendingin oli dengan sistem pendingin udara, sama seperti yang digunakan pada mesin motor balap Kawasaki WorldSBk. Lalu electronic throttle valves dan knalpotnya juga sudah diperbarui.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

Dari segi tampilan, Ninja ZX-10R 2021 sudah mendapatkan peningkatan pada bagian aerodinamikanya. Pada motor ini juga disematkan winglet yang tersambung ke dalam struktur penutup mesin. Penggunaan winglet ini diklaim mampu menambah down force hingga 17 persen lebih tinggi dari model sebelumnya.

Kemudian jok belakangnya juga dibuat sedikit memuncak untuk menciptakan area low-pressure di belakang pengendara. Ini bertujuan untuk mencegah terjadinya hambatan udara saat pengendara sering bermanuver.

Motor ini juga dibekali dengan sejumlah fitur-fitur canggih seperti, panel instrumen digital yang sudah menggunakan layar TFT full colour serta sudah terkoneksi dengan ponsel melalui aplikasi Rideology.

Fitur baru juga turut hadir di Ninja ZX-10R terbaru ini, seperti Kawasaki Launch Control Mode (KLCM), Sport-Kawasaki Traction control (S-KTRC), Kawasaki Cornering Management Function (KCMF), dan Power Modes.

Super bike milik Kawasaki ini juga dibekali dengan sejumlah fitur keselamatan, di antaranya Riding Mode, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS), dan Kawasaki Engine Brake Control. Bagian garpu depannya sudah menggunakan Ohlins Electronic Steering Damper.

Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 ditawarkan dalam dua varian warna, yakni Lime Green dan Flat Ebony Type 2. Super bike ini dipasarkan di India dengan banderol 14,99 lakh India Rupee, atau sekitar Rp 298 jutaan. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*