MV Agusta Brutale 800 RR 2021 Terungkap, Punya 3 Versi

0
MV Agusta Brutale 800
Selain standar, MV Agusta Brutale 800 RR 2021 standar juga memiliki 2 versi lainnya. Foto: Motoblog

NaikMotor – MV Agusta perkenalkan Brutale 800 RR 2021 yang memiliki tiga versi berbeda. Selain versi standar, rangkaian lainnya adalah Brutale 800 RR SCS, dan Brutale 800 Rosso. 

MV Agusta menggunakan mesin 798 cc tiga silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dan torsi 87 Nm, dengan tapet yang diperkeras dengan karbon sekuat intan (DLC). Selain itu, komponen baru lainnya terdiri dari injektor, connecting rods, poros penggerak atau countershaft, bushing, kopling anyar, dan knalpot yang telah dirancang ulang.

Berbekal sasis yang juga sudah diperbarui, MV Agusta ingin menekankan efisiensi dan perasaan berkendara. Dilansir dari Motoblog, update pun diberikan meliputi semua bidang, mulai dari frame, dan plate samping baru yang meningkatkan kekakuan torsional dan longitudinal.

MV Agusta Brutale 800

Semua model Brutale 800 2021 dilengkapi dengan suspensi belakang yang lebih baik, dengan shockabsorber tunggal berpegas dan kalibrasi yang diperbaiki agar lebih efektif dan nyaman. Manajemen kontrol traksi dan ABS, kontrol wheelie FLC, dan dashboard TFT 5,5″ yang bisa disambungkan dengan MV Ride App adalah beberapa contoh fitur baru andalan yang dapat menopang kenyamanan dan keamanan berkendara.

Kehadiran tiga versi berbeda ini diusulkan oleh House of Schiranna. Selain model standar, MV Agusta Brutale 800 RR juga memiliki versi Brutale 800 RR SCS (Smart Clutch System) dengan kopling khusus yang dikembangkan dengan Rekluse, atau sebuah sistem yang membebaskan pengendara dari penggunaan kopling untuk berhenti dan mulai berakselerasi, sebab kopling berkinerja otomatis seperti pada undertbone.

Selain itu, ada juga versi Brutale 800 Rosso yang ditujukan untuk semua orang dan sederhana, namun tetap berteknologi mutakhir, mengedepankan keselamatan, serta efisiensi dalam berkendara. Tersedia juga dalam versi daya terbatas hingga 35 kW yang hanya bisa ditunggangi bagi yang berlisensi A2. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here