LA 32 Riders Bedah Toilet Bersama Satgas Jamban Jateng DIY

0
LA 32 Riders Bedah
Berkolabotasi dengan Satgas Jamban Jateng DIY, LA 32 Riders bedah toilet di Dieng. Foto: istimewa

NaikMotor – Komunitas sepeda motor LA 32 Riders berkolaborasi dengan Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, bedah Toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah (12/3/2021).

Kegiatan sosial yang dikemas dengan cara membersihkan dan mempercantik toilet ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang untuk menikmati panorama keindahan Gunung Prau.

LA 32 Riders Bedah

“Bedah toilet ini merupakan kepedulian dan upaya kami dalam mendorong kemajuan pariwisata Nasional di masa pandemi.” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.

Ia menyebutkan dalam acara bedah toilet, 8 member komunitas pemotor berbasis di Lenteng Agung 32 Jaksel itu melakukan riding sejauh 531 KM untuk mencapai lokasi wisata tersebut.

Sementara itu, Taufiq Ismail selaku Tim Pelaksana Satgas Jamban Jateng dan DIY, menyambut baik kerjasama yang telah dilakukan bersama komunitas motor dari Jakarta ini dengan menurunkan 10 anggotanya.

LA 32 Riders Bedah

“Kerjasama ini tentunya memberikan contoh yang baik bagi komunitas motor lain dalam menjaga citra berbagai tempat wisata di Dieng.” ungkapnya.

Dalam waktu tidak lebih dari tiga jam, toilet yang berjumlah 5 bilik itu pun selesai dibedah, mulai dari pembersihan, pengecatan dinding dan melengkapi kebutuhan kebersihan untuk toilet sesuai dengan protokol kesehatan.

Tidak hanya bedah toilet, dalam kegiatan sosial ini juga dilakukan penanaman bibit Pohon Cemara dan bambu Cendani sebanyak 40 pohon.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menkeraf) Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan agar #berwisatadiindonesiasaja. “Ini kolaborasi yang baik dan bisa berkesinambungan antara komunitas dan Pemerintah. Kita berharap ini bisa mendorong partisipasi masyarakat lainnya, agar membesihkan tempatnya masing-masing guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan untuk #wisatadiindonesiansaja,” sambut Menperkeraf dalam video singkat kepada LA 32 Riders. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here