Marc Marquez Ungkap Kesulitan di MotoGP 2016

0
63

MarcMarquez2016
Marc Marquez ungkap faktor penghambat utama pada MotoGP 2016. Foto: MotoGP

Barcelona (naikmotor) – MotoGP 2016 seri perdana baru akan dimulaai pada 20 Maret di Losail Qatar dan tes resmi perdana pada 1 Februari 2016, namun Marc Marquez sudah tahu kesulitan yang akan dihadapi para pembalap  MotoGP tahun ini.

Juara MotoGP 2013 dan 2014 itu menyatakan ECU atau elektronik anyar motor yang akan dipasok oleh Magneti Marelli. Peranti elektronik itu akan jadi hal sulit bagi manufaktur tim seperti Honda, Yamaha, Ducati bahkan dua tim pabrikan yang mendapat konsesi Suzuki daan Aprilia.

Rider berjuluk Baby Alien juga menyebutkan ban anyar yang menggunakan Michelin untuk menggantikan Bridgestones, membutuhkan waktu tersendiri untuk adaptasi.

“Bagi saya elektronik akan jadi hal tersulit. Ini benar dan bukan hanya bagi saya tapi juga manufaktur seperti Honda, Yamaha, dan Ducati. Memahami elektronik akan jadi kuncinya,” tegas Marquez dilansir dari Speedweek.

“Ban juga akan memainkan settingan motor di peran utama, kami juga harus memahami seberapa kami bisa melakukan yang terbaik dengannya. Di pramusim ini akan banyak perubahan dari hari pertama hingga terakhir,” lanjutnya.

Pembalap yang mengibarkan bendera Repsol Honda itu juga menegaskan pentingnya tes pramusim untuk memahami elektronik dan ban baru MotoGP 2016.

“Tes pramusim ini akan jadi sangat penting bagi kami karena elektronik dan ban juga baru. Di motor banyak hal juga akan berubah, kami harus memahami perubahan-perubahan ini dan paling terpenting adalah untuk menyamai elektronik dengan sempurna,” tegas Marquez. (Wl/NM)

LEAVE A REPLY

*