Kondisi Sudah Pulih, Marc Marquez: Saya Segera Kembali ke MotoGP

0
Kondisi Marc Marquez
Marc Marquez mengumumkan akan segera kembali ke MotoGP. Foto: Instagram/marcmarquez93

NaikMotor – Setelah kondisinya berangsur membaik pasca cedera, Marc Marquez mengumumkan akan segera kembali mengaspal di MotoGP. Kondisi Marc Marquez sudah kembali normal dan hanya butuh menjalankan beberapa latihan.

Dalam kesempatan wawancaranya dengan Honda, Marquez mengaku akan segera mengendarai sepeda motornya di MotoGP. Namun The Baby Aliens tidak akan memulai dengan motor Honda RC213V miliknya, tetapi harus berlatih terlebih dahulu dengan motor yang lebih kecil.

“Saya merasa seperti akan dapat mengendarai sepeda motor lagi segera, tetapi saya masih memiliki pemeriksaan dengan dokter minggu ini. Akan tetapi itu tidak berarti aku akan kembali dan memenangkan balapan pertama di MotoGP,” ujar Marquez.

Pembalap andalan Tim Honda Repsol ini mengatakan kondisi lengan kanannya sudah kembali normal. Kini Marquez akan menjalani pelatihan fisik di gym demi mengembalikan otot-otot di lengan kanannya. Kondisi Marc Marquez terus mengalami peningkatan setiap harinya.

Kondisi Marc Marquez

“Di gym, saya sekarang memiliki perasaan bahwa lengan kanan terasa mirip dengan yang kiri lagi. Ini akan menjadi proses dan kita akan melihat apakah itu adalah proses yang lambat atau cepat. Yang paling penting adalah bahwa saya merasa lebih baik setiap hari,” katanya.

Marquez juga mengomentari tentang penampilan tim Honda dalam tes pramusim MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Menurutnya, Stefan Bradl, Pol Espargaro, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami sudah melakukan pekerjaan yang baik untuk menguji suku cadang dan kinerja motor.

“Aku tahu mereka menungguku dan aku akan mencoba yang terbaik agar aku bisa berada di sana sesegera mungkin. Saya hanya bisa mengatakan bahwa saya sudah menantikan untuk mengendarai motor lagi,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here