Ini Primavera dan GTS Seri Khusus 75 Tahun Kehadiran Vespa

0
86
75 Tahun Vespa
Rayakan 75 tahun Vespa, ini Primavera dan GTS edisi spesial. Foto: Piaggio

NaikMotor – Dalam rangka memperingati 75 tahun kelahiran Vespa, seri khusus model Primavera dan GTS pun diluncurkan. Dengan livery eksklusif dan sentuhan istimewa lainnya, Vespa edisi spesial ini hanya dipasarkan tahun 2021. 

Vespa telah mengukir sejarah selama 75 tahun dan sudah menyebar di jalanan seluruh dunia. Vespa juga sukses menjadi ikon abadi, simbol sejarah, gaya, serta teknologi Italia. Untuk merayakan ulang tahun yang ke-75, seri spesial dari Vespa pun dipamerkan.

Model khusus yang ditawarkan adalah Vespa Primavera bermesin 50, 125, dan 150 cc, serta Vespa GTS bermesin 125 dan 300 cc. Kedua model ini dipasarkan mulai Maret dan terbatas untuk tahun ini saja.

75 Tahun Vespa
Vespa Primavera

Bodi Vespa edisi 75 tahun ini tentunya terbuat dari baja, dibaluti warna metalik baru Giallo ke-75 yang secara tegas menginterpretasikan ulang dalam warna khas kontemporer mode tahun 1940-an dan meski mewarisi ciri 40-an, tetapi model hadir lebih inovatif, serta sisi Vespa yang lebih modis.

Dibubuhkan juga angka “75” di samping dan di spakbor depan dengan warna lebih menonjol untuk menciptakan efek tone-on-tone yang elegan dan bijaksana. Sementara itu, “dasi” di bagian depan diberikan warna keemasan doff yang menonjol. Set-up ini juga mencakup jok khusus dalam nubuck warna smoky gray dengan jahitan menonjol, pelek roda abu-abu dengan spoke berbentuk berlian, serta banyak juga detail chrome. Termasuk lining dasi, lambang di spakbor depan, bingkai panel instrumen, cover silincer knalpot, kaca spion, dan di GTS footrest-nya bisa dilepas.

75 Tahun Vespa

Bracket belakangnya juga dilapisi chrome, dan satu lagi elemen yang khas dari Vespa seri 75 tahun adalah adanya tas bundar dengan bentuk khas seperti wadah roda cadangan yang terbuat dari bahan nubuck lembut, berwarna sama dengan sadelnya, serta dilengkpasi strap bahu. Tas ini dirancang sebagai aksesori yang dapat dibawa dengan nyaman, bisa dipasang di bracket dan dilepas dengan cepat, juga dilengkai dengan cover tahan air. Seperti pada setiap edisi khusus Vespa, pelat khusus di cover belakang juga menjadi ciri khas seri ini.

Vespa juga mengadopsi instrumen digital TFT warna 4,3″ yang dapat menghubungkan smartphone ke kendaraan. Tidak berhenti sampai di situ, Vespa juga memberikan Welcome Kit termasuk syal Made in Italy yang halus berbahan 100% sutra dengan proses jacquard dan tepinya dijahit tangan, sebuah pelat vintage. Ada juga buku pemilik khusus dan koleksi delapan kartu pos yang menunjukkan sejarah Vespa selama beberapa dekade lewat gambar-gambar penting. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*