Paten Bocor di Internet, Honda Africa Twin Bakal Punya Sensor Radar

0
29
Honda Africa Twin
Paten sensor radar Honda Africa Twin. Foto: Motoblog

NaikMotor – Honda telah mendaftarkan paten sensor radar untuk adventure bike Africa Twin. Sensor ini akan ditempatkan di bagian depan dan belakang motor.

Berdasarkan gambar paten yang bocor di internet, sensor ini akan ditempatkan di bawah lampu depan. Sementara di bagian belakang, sensor disematkan tepat diatas sepatbor dengan posisi menyamping.

Honda Africa Twin

Penempatan sensor di bagian depan memaksa motor ini memiliki desain mudguard baru. Ini bertujuan agar sensor tidak mengalami gangguan saat suspensi depan sepenuhnya dikompresi.

Sebenarnya sensor radar ini sudah terlebih dahulu diaplikasikan di motor-motor lain seperti Ducati Multistrada dan KTM Super Adventure. Namun ada yang membedakan sensor milik Honda ini dengan pabrikan lain, yakni penggunaan kamera yang berada di samping sensor radar.

Kamera ini akan menangkap hal-hal yang lebih banyak dari sekedar berfungsi untuk melengkapi sensor radar. Kamera ini bisa digunakan untuk mengumpulkan berbagai informasi terkait kendaraan dan kondisi jalan sekitar, misalnya rambu lalu lintas hingga warna lampu lalu lintas.

Honda Africa Twin

Sensor radar ini diharapkan akan datang pada Honda Africa Twin yang akan dirilis di akhir tahun 2021 atau awal tahun 2022. Namun sepertinya sistem ini tidak akan hadir untuk Africa Twin di India karena Honda tidaka akn melakukan penyesuaian harga jual untuk adventure bike ini di Negara Bollywood tersebut. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*