Alex Marquez Alami Tiga Kali Crash Selama Tes Qatar, Ini Komentarnya

0
52
Alex Marquez Crash
Alex Marquez saat menjalani tes di Sirkuit Losail, Qatar. Foto: MotoGP

NaikMotor – Pembalap Tim Honda LCR, Alex Marquez mengalami kecelakaan atau crash selama tes MotoGP Qatar. Tercatat Alex terjatuh dari Honda RC231V sebanyak tiga kali dalam dua hari.

Pada hari Sabtu, (6/3/2021), Alex harus terjatuh dalam kecepatan tinggi di awal tes Losail. Dirinya tidak mengalami cedera yang parah, hanya ada beberapa goresan di wajahnya.

Kemudian pada hari Minggunya, adik Marc Marquez ini kembali mengalami crash sebanyak dua kali. Penyebab Alex Marquez crash diperkirakan akibat masalah pada ban dan juga kesalahan kecil dalam melakukan cornering di tikungan kedua Sirkuit Losail.

Alex Marquez Crash

“Saya mencoba ban depan lain, membuat kesalahan kecil dan jatuh. Kerusakan sepeda motor tidak besar, tetapi ada banyak yang harus dinilai, yang memakan waktu cukup lama. Ini membuat hari tes kami lebih sulit karena kami hanya memiliki satu sepeda motor tersisa,” ujar Alex dikutip dari Speedweek.

Kendati mengalami crash yang cukup banyak selama tes Qatar, Alex mengaku masih beruntung tidak mengalami cedera yang parah. Kemudian motornya juga tidak mengalami kerusakan yang parah dan akan mendapatkan peningkatan dari beberapa sektor.

“Lebih baik crash sekarang daripada selama pekan balap. Semua pembalap harus menguji hal-hal yang berbeda untuk HRC agar dapat bekerja ke arah yang sama,” ujar pembalap Spanyol itu. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*