Agar Berlangsung Penuh, Dorna Siapkan Vaksin Covid-19 untuk Pembalap dan Tim MotoGP

0
25
Dorna Sports
Race MotoGP. Foto; MotoGP

NaikMotor – Menjelang awal musim MotoGP 2021, Dorna Sports akan memberikan vaksin bagi pembalap dan tim yang berlaga. Persiapan ini demi keberlangsungan MotoGP selama satu musim penuh.

Vaksinasi akan dilakukan untuk gelaran MotoGP di luar Eropa, kecuali Qatar. Sementara untuk wilayah Asia akan dilakukan pada musim gugur mendatang. Alternatifnya, Dorna Sports akan memvaksinasi semua orang dalam paddock pada September 2021.

Sementara Australia sepertinya tidak akan kebagian menjadi tuan rumah MotoGP 2021. Pasalnya, negeri kanguru ini memberlakukan kebijakan baru yang melarang penyelenggaraan acara besar hingga tahun 2022. Dorna akan mengonfirmasi penyelenggaran GP Phillip Island pada 20 Juni mendatang.

Dorna akan memulai musim MotoGP 2021 dengan lebih baik dibanding musim lalu. Ditengah keterbatasan aktifitas di sejumlah negara akibat pandemi Covid-19, Dorna mencoba untuk tetap menggelar balapan dengan berbagai pertimbangan kesehatan.

Sejumlah seri dan tes pramusim telah dibatalkan akibat faktor kesehatan. Misalnya tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, yang terpaksa dibatalkan akibat pembatasan kegiatan internasional oleh pemerintah setempat.

Kemudian GP Argentina dan Austin juga harus ditunda dengan alasan serupa. Lalu GP Thailand yang terpaksa dibatalkan akibat pandemi Covid-19. Alhasil, Dorna harus merombak sejumlah seri dalam kalender MotoGP 2021.

Namun dengan penyediaan vaksin ini, diharapkan race di musim 2021 bisa berjalan sesuai jadwal baru. Dengan ada perombakan, kemungkinan ada seri yang akan menggelar race dua kali, seperti Jerman, San Marino, Aragon, dan Valencia. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*