Motor Listrik Okinawa Oki100 Segera Rilis, Kloningan Ducati Monster

0
38
Motor Listrik Okinawa Oki100
Teaser Motor Listrik Okinawa Oki100. Foto: Rushlane

NaikMotor – Motor listrik Okinawa Oki100 segera mengaspal di tahun ini. Sebenarnya motor ini dijadwalkan meluncur pada 2020 lalu, namun terpaksa ditunda karena pandemi Covid-19.

Motor listrik berjuluk The Silent Beast ini memiliki model yang terinspirasi dari Ducati Monster. Mulai dari headlamp oval, frame berwarna merah, tangki bahan bakar bulat, hingga tailpiece memang mirip dengan street fighter asal Italia tersebut.

Motor Listrik Okinawa Oki100

Oki100 pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep pada ajang Auto Expo 2018. Jika dibandingkan dengan prototipenya, versi produksi Oki100 nampaknya akan menghilangkan sejumlah komponen demi memangkas biaya produksi.

Okinawa Oki100 akan dibekali dengan motor listrik yang sanggup melaju hingga kecepatan 100 km/jam. Motor listrik ini ditenagai baterai Lithium-ion yang dapat dilepas berdaya 60 Ah 73 V.

Baterai ini juga bisa diajak berkendara hingga mencapai jarak tempuh 150 km dalam sekali pengisian daya. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi daya dari kondisi kosong sampai 100 persen hanya dua jam saja.

Motor Listrik Okinawa Oki100

Dari sektor kaki-kaki, motor listrik ini dibekali dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock. Rodanya berukuran 12 inci di bagian depan dan 10 inci di bagian belakang, lengkap dengan penggunaan rem cakram depan dan belakang yang didukung fitur ABS satu channel.

Motor listrik Okinawa Oki100 ini akan dipasarkan di India denga banderol sekitar 1,10 lakh Rupee India atau sekitar Rp 21,5 juta. Kehadirannya akan menjadi kompetitor untuk Revolt RV400 yang saat ini beredar di pasaran. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*