Dorna Sports Bakal Tinjau Kesiapan Sirkuit Mandalika pada Akhir Maret 2021

0
30
Dorna Sports
CEO Dorna Sports, Carlos Ezpeleta saat meninjau Sirkuit Mandalika pada tahun 2019. Foto: ITDC

NaikMotor – Promotor MotoGP, Dorna Sports akan melakukan peninjauan Sirkuit Mandalika pada akhir Maret 2021. Peninjauan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Mandalika yang akan dijadikan salah satu tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2021.

Menurut Ketua Umum PP IMI, Bambang Soesatyo, Dorna Sports akan datang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 28 Maret mendatang. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat kesiapan Mandalika yang akan dijadikan salah satu tuan rumah penyelenggaraan MotoGP 2021.

“Akhir Maret, Dorna akan mengecek Kesiapan Sirkuit Internasional Mandalika untuk bersiap menggelar MotoGP,” ucap Bamsoet dalam cuitan di akun Instagramnya.

Lewat kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menggelar MotoGP, Bamsoet berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI bisa memanfaatkan event ini internasional ini untuk mempromosikan ‘Wonderful Indonesia’ di mata dunia.

“Dengan menyelenggarakan MotoGP, Indonesia akan mendapatkan tiga keuntungan utama, yakni dari sisi country branding, tourism effect, dan multiplier effect economy,” ujarnya.

Bamsoet yang baru saja menjabat sebagai Ketua Umum PP IMI Periode 2020-2024 ini juga mengungkapkan bahwa IMI akan senantiasa memberikan dukungan agar seri MotoGP Indonesia bisa terlaksana.

“IMI akan memberikan dukungan mulai dari pra penyelenggaraan dengan terlibat dalam proses homologasi Sirkuit Mandalika, serta selama penyelenggaraan MotoGP melalui penyediaan medical center serta marshal track,” ucap Bamsoet.

Ketua MPR ini juga mengatakan bahwa Indonesia bisa memanfaatkan TV eksposure untuk meningkatkan country branding. TV Eksposure saat ini berasal dari 207 negara dengan 31.525 jam siaran dan dilihat oleh lebih dari 1,4 miliar penduduk dunia.

“Indonesia bisa memanfaatkan media eksposure melalui 9.454 perwakilan media internasional dan tiga ribu lebih media cetak dari berbagai negara. Dari sisi digital media, promosi terhadap Indonesia bisa tersebar melalui 25 ribu akun sosial media dan dua ribu lebih website,” pungkasnya. (Dicky/Prob/NM)

LEAVE A REPLY

*