Wahana Honda Gelar Seleksi Mekanik AHASS dari SMK

0
WahanaHondaRekrutmenAHASS
PT Wahana Makmur Sejati menyelenggarakan program Mechanic AHASS Development Program 2016 calon mekanik AHASS. Foto: WMS

Jakarta (naikmotor) – Ratusan siswa yang berasal dari SMK binaan Honda di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang mengikuti psikotest dan wawancara untuk menjadi mekanik Astra Honda Authorized Service Station (AHASS). Para siswa yang ikut merupakan murid kelas 3 yang akan segera lulus tahun ini.

Menindaklanjuti program Laboratorium Honda dan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM Honda), Main Dealer Motor Honda area DKI Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menyelenggarakan program Mechanic AHASS Development Program 2016 (MADP). Program ini menjaring lulusan terbaik dari 43 SMK untuk menjadi mekanik AHASS. Siswa yang terpilih berasal dari rangking 10 besar di kelasnya. Test pada program ini telah berlangsung pada 5 – 6 Januari di Training Center Wahana Jatake dan 11-12 Januari di Wahana Gunung Sahari.

“Saat ini kami sudah membangun Laboratorium Honda di 43 SMK. Lalu kami lanjutkan dengan program MADP,” terang Taryudin, Head of Technical Function WMS.

Tercatat sebanyak 200 siswa mengikuti MADP. Para siswa tersebut mengikuti tiga tahapan yang telah dibuat oleh WMS. Pertama, yaitu psikotes dan wawancara selanjutnya apabila lulus maka akan mengikuti tahap kedua yaitu magang selama satu bulan di AHASS. Usai magang dilanjutkan dengan tahap ketiga yaitu on the job training. Pada tahapan kedua dan ketiga, siswa wajib mengikuti tes penilaian kerja. Apabila lulus akan dilanjutkan dengan penempatan kerja. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY