Dengan Sentuhan Baru, Honda CRF250 Rally Dijamin Makin Tangguh

0
Honda CRF250 Rally Baru
Honda jamin CRF250 Rally baru miliki sensasi berkendara yang sempurna. Foto: Istimewa

NaikMotor – Honda CRF250 Rally baru hadir dengan beberapa sentuhan segar, meliputi penyematan desain, fitur, dan performa anyar. Dengan perubahan ini, AHM menjamin pengendaranya akan merasakan sensasi berkendara yang makin sempurna. 

PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pembaruan terhadap motor Adventure Tourer mereka, yaitu CRF250 Rally dengan menyematkan performa, desain, dan fitur yang baru. Pembaharuan ini diklaim akan memberikan sensai kesenangan berkendara yang makin sempurna bagi Motoris pecinta motor petualang untuk menaklukan jalan on road maupun off-road.

Berniat untuk menampilkan visual dan sensai ketangguhan CRF450 Rally dalam Reli Dakar, CRF250 Rally kini memiliki bobot lebih ringan, tenaga dan torsi lebih besar, akselerasi lebih responsif berkat penyempurnaan pada rasio gear, serta penyematan fitur assist/slipper clutch di sisitem transmisi yang akan menambah keamanan saat melibas rute menantang.

“Beragam perubahan pada Honda CRF250 RALLY akan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan serta tangguh dalam melewati beragam kondisi jalan. Kami berharap penyematan fitur dan desain baru ini dapat menjawab kebutuhan para pecinta motor Adventure Tourer di Indonesia,” jelas Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing AHM.

Honda CRF250 Rally Baru

CRF250 Rally mengadopsi mesin 250 cc DOHC silinder tunggal berpendingin cairan untuk menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Ubahan pada ukuran ratio gear, intake camshaft, serta exhaust menghasilkan akselerasi lebih responsif dengan tenaga maksimum menjadi 18,9 kW/8,500 rpm dan torsi maksimum 23.1 Nm/6,500 rpm.

Honda juga membekali CRF250 Rally dengan desain rangka semi double cradle dan desain cover knalpot serta swingarm model barunya menghasilkan bobot lebih ringan (152 kg) dan lebih tangguh. Suspensi dan ketinggian joknya juga diyakini bisa memberikan rasa nyaman saat NaikMotor di permukaan kasar dan di medan off-road.

Panelmeter digitalnya sekarang berukuran lebih besar dan menampilkan informasi tambahan berupa jumlah rata-rata konsumsi bahan bakar dan posisi transmisi gigi yang sedang digunakan. Panel ini juga makin mudah dibaca dengan huruf serta angkat yang diperbesar menjadi 23 mm.

Perubahan desain juga terasa pada kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, sehingga bisa menampun bahan bakar hingga 12,8 liter dan menjelajahi jarak lebih dari 445 km berkat hasil konsumsi bahan bakar 34,8 km/liter.

Honda juga menyematkan floating wind screen, shroud samping, hand guards untuk melindungi tangan pengendara, rem,juga tuas kopling yang semuanya bertujuan untuk memberikan perlindungan bagi pengendara. Ada juga under cover yang akan memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah giginya bisa dilipat. Lampu depan LED hadir dengan bentur asimetris, serta digunakan juga lampu LED pada winker.

Fitur assist/slipper clutch yang ada di CRF250 Rally baru ini akan membuat penggunaan kopling jadi lebih ringan, serta membantu engine brake yang mencegah roda belakang selip saat gigi diturunkan secara cepat.

Dengan suspensi depan 43mm Inverted Front Fork Showa, CRF250 Rally ini memiliki daya pegas dan peredam yang telah dioptimalkan sesuai karakter motor untuk menempuh jarak jauh. Model ini hadir dengan pelek aluminium warna hitam Alumite ukuran 21″ depan dan 18″ belakang, serta menggunakan ban pola dual purpose (depan 80 / 100-21M / C 51P dan belakang 120 / 80-18M / C 62P).

Hadir dengan pilihan warna Extreme Red, Honda CRF250 Rally dipasarkan seharga Rp 87.500.000 on the road (OTR) DKI Jakarta. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY