Marquez Inginkan Fansnya Datang ke Mugello

0
MarcMarquezFansMotoGP
Marc Marquez meminta para pendukungnya untuk tetap hadir di MotoGP Italia 2016 di Sirkuit Mugello. Foto: MNsport

Jakarta (naikmotor) – Fan base Marc Marquez memutuskan untuk tidak datang mendukung pembalap kesayangan mereka saat beraksi di Sirkuit Mugello, Italia yang berlangsung 22 Mei 2016. Keputusan fans itu memicu reaksi dari Marq Marquez yang menginginkan fansnya  tidak perlu takut untuk datang ke Mugello.

Setelah fan base di Italia memutuskan untuk tidak datang ke Sirkuit Mugello, juara dunia MotoGP dua kali berjuluk Baby Alien ini akhirnya ikut bereaksi. Marquez kurang setuju dengan keputusan tersebut. Menurutnya, situasi antar fans akan baik-baik saja dan tidak akan terjadi persetujuan berkepanjangan antara fansnya dan fans Valentino Rossi.

Merujuk pada seri pamungkas MotoGP 2015, tidak ada insiden yang terjadi antara fans Marquez dan Rossi di Valencia padahal seri tersebut merupakan partai final kejuaraan MotoGP 2015 dan tensi masih sangat panas. Marquez yakin di seri Mugello nanti semua akan baik-baik saja, dan fansnya bisa datang dan menyaksikan balapan dengan aman.

Kakak kandung dari Aleix Marquez itu juga menganggap perilaku fans di media sosial memicu situasi menjadi semakin panas. “Lewat media social semua orang bisa berkata apa saja tanpa bertatap muka dengan sekitarnya. Tapi akhirnya fans sejati akan datang ke sirkuit, mereka ingin melihat balapan dan menikmati pertunjukan. Tidak ada sesuatu yang terjadi di Valencia. Kita menjadi kumpulan orang-orang yang ingin menyaksikan pertunjukan (balapan). Itu yang terpenting,” kata Marquez.

“Saat ini, perilaku (masyarakat) di social media sulit untuk dihentikan. Dalam jaringan internasional dan tersembunyi dibalik layar, semua orang bisa menulis apapun dan mengatakan apa yang mereka ingin katakan. Itu tidak bisa dicegah,” ujar pebalap 22 tahun tersebut. Menurut Marquez, jika sudah datang ke arena balap, semua orang akan menyatu dan fokus menyaksikan balapan. Karena mereka punya satu tujuan, yaitu menikmati jalannya balapan. (Yudistira/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here