Off Grid: Konsep Kit Motor Custom Smoked Garage untuk Royal Enfield

0
135

NaikMotor – Demi membangkitkan inspirasi Off/Grid, Smoked Garage merilis dua set kit sepeda motor kustom untuk Royal Enfield Himalayan dan Interceptor. Set motor kustom limited edition ini masing-masing hanya dibuat 21 unit. 

Sudah berkolaborasi sejak tahun 2016, Smoked Garage (SG) menghubungi Royal Enfield dengan usulan untuk mengembangkan kit untuk Interceptor dan Himalayan. Kedua belah pihak pun sepakat untuk menuangkan inspirasi pengalaman Off/Grid yang kabarnya sedang dirasakan oleh Motoris di seluruh dunia.

“Inspirasi desain utama kami adalah keinginan untuk keluar dari rumah dan menghirup udara bebas, setelah kurang lebih setahun mendekam di rumah dan terpaku pada layar TV. Off/Grid Edition mengajak pengendara menemukan kembali esensi terbaik dari mengendarai sepeda motor, di mana kita bisa menjauh dari semuanya dan menjelajahi tempat-tempat baru,” ungkap Nicko Eigert pada peluncurannya di workshop Smoked Garage, kawasan Bintaro, Kamis (25/2/2021).

“Karakter Royal Enfield Himalayan dan Interceptor sungguh cocok dengan visi ini, di mana keduanya sama-sama mampu menaklukkan lingkungan perkotaan maupun menjelajahi alam terbuka. Motor kustom Off/Grid Edition adalah sahabat sempurna dalam setiap perjalanan, baik itu untuk mengarungi jalan raya ataupun menapaki lika-liku medan berat,” lanjutnya.

Masing-masing edisi kustom baik SG 21 OGHL (Himalayan) maupun SG 21 OGIC (Interceptor) hanya akan dibuat sebanyak 21 unit. Angka 21 sengaja dipilih untuk merayakan tahun 2021 yang diharapkan bisa menjadi titik balik, di mana semua bisa keluar dari rumah dan menjelajahi lingkungan sekitar.

Dikerjakan dalam kurun waktu 3 – 4 bulan, Nicko dan tim SG merancang kit yang bisa dipasang dengan mudah ke kedua model  Royal Enfield.

Kustom Kit Smoked Garage

“Kami mendapatkan banyak inspirasi dari Royal Enfield, sepeda motor luar biasa dari pabrikan sepeda motor tertua dengan produksi berkelanjutan di dunia. Kami ingin membuat sepeda motor kustom yang kuat namun cukup gesit untuk bermanuver di lingkungan perkotaan dan alam,” terangnya.

Adrian Sellers selaku Group Manager of Industrial Design di Royal Enfield pun menambahkan bahwa: “Sepeda motor Royal Enfield benar-benar merupakan produk global dan evolusi otentik dari sejarah brand kami. Kami paham sekali bahwa saat ini, para pengendara tidak terlalu tertarik dengan sepeda motor yang hanya membawa Anda dari poin A ke poin B. Lebih dari itu, mereka menginginkan ekspresi pribadi yang unik, motor khusus yang dapat menemani mereka dalam setiap perjalanan.”

“Sepeda motor Royal Enfield sangat mudah dimodifikasi, baik custom builder professional maupun penggemar awam dapat dengan mudah menghasilkan mahakarya di garasi mereka masing-masing. Kami ingin memenuhi keinginan ini dengan merayakan elemen kreativitas dalam setiap proses kustomisasi.”

Dari total 42 unit motor yang akan diproduksi, setiap motor kustom akan diberikan nomor urut sebagai sentuhan ekstra istimewa. Tidak hanya unik sebagai satu seri, tapi masing-masing motor kustom ini juga dirancang secara hand-crafted demi memastikan setiap unitnya memiliki keunikan.

Sebagai bagian dari layanan kustomisasi terbaik, pelanggan juga akan mendapatkan kotak kustom yang disesuaikan dengan sepeda motor dan berisi buku edisi spesial, cenderamata unik lainnya untuk setiap motor.

Rangkaian kustom kit ini tersedia secara eksklusif dari Smoked Garage dan hanya tersedia bagi pelanggan yang membeli motor baru dari diler Royal Enfield, PT Nusantara Batavia International. (Litha/Prob/NM) 

LEAVE A REPLY

*